Tingkatkan Silaturahin, KNPI Malut Gelar Bukber

Sebarkan:
Ketua ICMI saat memberikan sumbangan pada salah satu perwakilan panti asuhan

TERNATE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Iindonesia (KNPI) Provinsi Maluku Utara  melaksanakan buka puasa bersama (bukber) sekaligus silaturahim dengan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan (OKP), serta sejumlah komunitas bertempat di Landmark, Selasa (5/6/).

Ketua KNPI Provinsi Maluku Utara  Thamrin Ali Ibrahim mengatakan, dalam acara bukber tersebut merupakan bukber yang ke 9 (Sembilan) kali setelah sebelumnya dilakukan di tiap-tiap Kabupaten. Dalam agenda ini DPD KNPI manyantuni anak-anak yatim piatu dan pemberian sumbangan dari Ikatan Cendikiawan muslim Indonesia (ICMI) Malut kepada pantai asuhan. “ Ada sekitar 6 (Enam) panti asuhan yang mendapat sumbangan yaitu panti asuhan Al Huda, Nurul Kolbi, Alya Tamana, Nurul Fajri, panti asuhan Al-khairat Kalumpang, dan panti asuhan Al-Taqwa,” ujar bang Tham sapaan akrabnya.  

Menurutnya, kegiatan seperti ini menjadi bagian dan tanggung jawab KNPI Malut untuk mengimplementasi cara-cara mengumpulkan banyak orang untuk bisa meningkatkan tali silaturahim bersama. Sehingga agenda rutin yang dimiliki KNPI setiap tahunnya dapat terkontrol hingga ke 10 (Sepuluh) Kabupaten/Kota.

Kata dia, pihaknya merencanakan akan menggelar festival/pameran photo grafer pada bulang Oktober 2018 mendatang. Festival ini tentu lebih mengasah minat serta bakat pemuda/i komunitas yang tergabung dalam komunitas photo grafer. (Am)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini