3 Kelurahan Dapat Giliran Kegiatan Keragaman Pangan

Sebarkan:
Sofyan Wahab

TERNATE - Dinas Ketahanan Pangan Kota Ternate baru-baru ini mendistribusikan ruang pangan di dua desa Kecamatan Batang Dua. Dua desa itu dianyataranya desa Tifure dan desa Pantai Sagu.

Kadis pangan Kota Ternate Sofyan Wahab mengatakan, pendistribusian di dua desa di Batang Dua itu sebagai penunjang untuk mendukung dan menjalankan program sesuai fungsi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dalam rangka kesejahteraan masyarakat petani. Dalam pendistribusian pangan yang dilakukan itu berupa barang jadi yang di bagikan ke tiap-tiap kepala keluarga.

“ Barang jadi yang dimaksud itu berupa beras 10 kg, pembagian tersebut sesuai dengan peta keruangan pangan tahun 2018 yang telah di buat karena salah satu program unggulan Dinas Ketahanan Pangan tahun ini adalah mencatat, mengevaluasi serta mendistribusi pangan,”  kata Sofyan, Selasa 24/7).

Selain itu Kata Sofyan, Dinas Ketahanan Pangan mengadenkan kegiatan pendampingan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL). Kegiatan keragaman pangan ini akan dilaksanakan di 3 Kelurahan yaitu, Kelurahan Maliaro, Tabona, dan Kelurahan Tubo Ternate Utara. “ 3 Kelurahan sesuai arahan Pemerintah Provinsi. Karena  kegiatan KRPL ini merupakan kegiatan keragaman pangan di wilayah kelurahan yang itu berada di kelompok-kelompok tani tiap kelurahan,” terangnya.

Untuk kegiatan ini, lanjut Sofyan, pihaknya berharap dapat meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya masyarakat tani. Serta dapat dimanfaatkan bertambahnya kelompok tani di kelurahan.

Sebagaimana diketahui, empat Keluarahan yakni Keluarahan Takome, Marikrubu, Fitu dan kelurahan Foramadiahi sebelumnya mendapat kegiatan serupa yaitu kegiatan keragaman pangan. (Mal)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini