Antisipasi Keadaan Darurat, TBBM Labuha Bakal Gelar Simulasi

Sebarkan:
Ilustrasi

LABUHA - Untuk meningkatkan kewaspadaan dalam penanganan darurat pada tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) di Terminal Bahan Bakar Minyak (TMMB) Labuha, baik kebakaran, tumpahan minyak dan kejadian lainnya yang menyebabkan resiko besar, TMMB Labuha bakal menggelar simulasi penanganan guna mengantisipasi terjadinya keadaan darurat yang rencanya dilaksanakan pada Rabu 11 Juli 2018 besok. 

Hal itu disampaikan Operator Het (OH) TBBM Labuha, Muhammad Qadri, kepada sejumlah awak media, Selasa (10/7/2018). Dia mengatakan, pihak TBBM Labuha akan menggelar simulasi penanganan darurat di TBBM Labuha di Desa Babang. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi jika terjadi keadaan darurat. “kita akan lakukan simulasi penanganan darurat,” kata Qadri.

Qadri menjelaskan, bahwa simulasi penanganan darurat yang dilakukan di TBBM Labuha, merupakan hal yang pertama, hal tersebut penting untuk dilakukan karna mengantisipasi jika terjadinya keadaan darurat, diantaranya kebakaran, tumpahan minyak dan kejadian lainnya yang menimbulkan keadaan darurat. Karna menurutnya, penanganan darurat pada depot pertamina berbeda dengan penanganan kejadian lain. “Simulasi ini berbeda dengan simulasi kejadian darurat yang lain, sehingga penting untuk dilakukan,” kata Qadri.

Kegiatan simulasi yang rencananya dilaksanakan pada Rabu besok itu pihaknya akan melibatkan sejumlah pihak diantaranya instansi terkait pada lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Halsel, serta pihak kepolisian. (snr)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini