Dikbud Halsel Bersama Siswa Gelar Senam Ceria

Sebarkan:
Memperingati Hari Anak Nasional, Dikbud Halsel gelar senam ceria bersama siswa

LABUHA – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menggelar senam sehat ceria bersama Siswa-Siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan SD Halsel pada Jumat (03/08/2018) di lapangan kantor Bupati dengan tema kegiatan “Dengan Semangat Gernas Baku, Kita Wajib Wujudkan Anak Cerdas, Ceria, Berwawasan Luas Mandiri dan Disiplin Menuju Pendidikan Anak yang Berkarakter".

Tak hanya itu, Bupati Halsel Bahrain Kasuba dan seluruh Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Halsel juga ikut memeriahkan kegiatan tersebut. Kegiatan diawali  dengan senam sehat ceria, dilanjutkan Parade Nusantara oleh anak-anak PAUD yang menampilkan busana adat Bacan, Buton, Jawa, Bali dan Kebaya Nasional.

Dalam arahannya Bupati Halsel Bahrain Kasuba mengatakan dalam waktu dekat, kita akan menyongsong Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 73 yang diselenggarakan pada 17 Agustus. Untuk itu kepada Pemerintah Halmahera Selatan, khususnya Forkopimda, mari kita sama-sama mensukseskan Hari Proklamasi Kemerdekaan ke 73 sekaligus dengan memeriahkan Hari Anak Nasional tahun 2018,
Selain itu juga, mempringati hari anak nasional, kegiatan ini dilanjutkan dengan Bacarita oleh Bupati Halsel, Kapolres dan Sekertaris daerah serta perwakilan anak-anak PAUD dan SD.

Di hadapan perwakilan anak-anak PAUD Ia saling berbagi pengalaman sambil menceritakan impian masa kecilnya yang terinspirasi dari dua tokoh nasional  yaitu Abdul Halil dan Ustad Umar Muksin sebagai politisi Maluku Utara, yang pada saat itu dirinya masih duduk di bangku SD dan perjalanannya sampai menjadi Bupati Halmahera Selatan saat ini.

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan juga gerakan papan impian yang dipandu langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan selaku Bunda PAUD Kabupaten Halmahera Selatan dan diikuti  Siswa-Siswi SD, PAUD dan TK

Dirinya mengatakan, biarkan sejuta mimpi bisa tercapai dan setiap orang pasti memiliki impian baik, Bupati, Forkopimda, Sekertaris Daerah dan pimpinan SKPD lainnya. "Semoga impian yang ditorehkan anak-anak PAUD di papan impian tersebut bisa menjadi kenyataan di masa akan datang", harapnya

Ia juga berpesan perbanyak membaca karena dengan membaca dapat menghantarkan kita mencapai semua impian kita. Tutupnya kemudian dilanjutkandengan pemberian bingkisan yang diberikan kepada peserta Hari Anak Nasional. (snr)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini