LDN Halsel Resmi Dihelat

Sebarkan:

LABUHA - Bupati Kabupaten Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Hi. Bahrain Kasuba, pada Sabtu 22 September 2018, secara resmi membuka Liga Desa Nusantara (LDN) tahun 2018, di Kabupaten Halsel, yang dipusatkan di lapangan sepak bola saketa kecamatan gane barat.

Bupati Halsel, Hi. Bahrain Kasuba yang juga sebagai ketua Asosiasi Sepak Bola (Askab) Halsel dalam sambutannya menyampaikan bahwa,  diajang ini akan terus mencari bibit- bibit pemain bola terbaik, dari desa-desa kemudian akan di bina.

Dalam kesempatan itu juga mantan ketua PSSI Halsel, Hi. Bahrain  juga mengatakan bahwa di 2019 nanti Halsel sudah memiliki Wisma Atlit, sehinga para atlit-atlit sepak bola dari berbagai desa akan ditampung di Wisma Atlit tersebut.

"Jika ada bibit pemain bola terbaik didesa, maka mereka akan dikumpulkan di Wisma Atlit Halsel, dan di Sekolahkan kemudian dibina untuk lebih giat lagi dalam Sepak Bola, sehingga kedepannya bisa ikut berliga hingga ditingkat Provinsi maupun Nasional," kata Hi. Bahrain.

Bupati juga menyampaikan bahwa dengan adanya pertandingan Liga Desa Nusantra ini, sebagai ajang silahturahmi antar desa di Kecamatan Gane Barat ini.

Sementara hadir dalam Pembukan Liga Desa Nusantra ini, Kapala Dinas  PU Halael selaku menejer Persi Halsel,  Ali Dano Hasan,  Direktur PDAM.  Yuslan Garwan, Kepala Badan Bencana Alam Samsi Subur. Kordinator LDN Provinsi  Tommy Rusihan Arif. Ketua Panitia Arfandi Yusup Sarif, Camat Kecamatan Gane, Para Kepala Desa, dan disaksikan oleh Masyarakat Saketa, untuk pembukaan Liga Desa Nusantara ini ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Halsel. (snr)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini