Bupati Resmi Buka Pekan Imunisasi MR

Sebarkan:


LABUHA - Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halael) Hi. Bahrain Kasuba pada Selasa 3 Oktober 2018, secara resmi membuka  Pekan Imunisasi Campak dan Rubella (MR) serantak sekota labuha yang dipusatkan Di Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kegiatan yang menyusung tema “Ayo Lindungi Buah Hati Anda Dari Kesakitan, Kecacatan dan Kematian Karena Penyakit Campak dan Rubella (MR) ini, dihadiri juga oleh Konsultan Unicef Maluku - Maluku Utara Dokter Muhammad Asagaf, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halsel, yang juga selaku Ketua Pokja MR Halsel, Hi.Nurlaela Muhammad,  Kepala Dinas Kesehatan Ahmad Radjak, Camat Bacan Selatan, Kapolsek Bacan,  Kepala Puskesmas,  dan Para Kepala Desa serta para Kepala Sekolah SD, SMP, dan SMA.

Dalam sambutan Bupati Halsel Hi.Bahrain Kasuba, menyampaikan pencapaian target  lebih dari 95 % bukan semata hanya berguna bagi anak-anak yang menjadi sasaran kampanye MR, tetapi juga bagi Ibu-ibu Hamil.

Bupati juga menambahkan, bahwa Kekebalan masyarakat Halsel akan terbentuk dan melindungi janin dari bahaya Campak dan Rubella. "Saya ingatkan kepada saudara-saudara agar memperhatikan imunisasi secara rutin agar ini bisa berjalan dengan lancar", tegas orang nomor satu di Halsel ini.

Sementara, Ketua Pokja MR Halsel  Hj. Nurlaila Muhammad juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada  tim MR yang sudah sampai hari ini mencapai presentasi 76 persen Dirinya juga berharap kegiatan ini bisa diselesaikan dalam satu bulan kedepan untuk mencapai 100 persen. “ Semoga dunia pendidikan menjadi garda terdepan dalam menyelesaikan imunisasi Campak Rubella yang ada di Halsel,” harap Nurlaela.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pokja Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi, (KIPI) dr. Rifadin menyampaikan bahwa  sampai saat ini Halsel untuk faksinasi MR ini sudah memasuki angka 76 % dan ini masih di bawah target untuk terbentuknya suatu kekebalan komunitas di Kabupaten Halsel. “ Marilah kita dukung pekan imunisasi MR ini,  agar di wilayah kita bisa mencapai target kekebalan komunitas supaya terbebas dari virus-virus MR agar generasi kedepan bisa menjadi generasi yang sehat, kuat dan tidak menjadi beban untuk kita, baik keluarga, maupun masyarakat secara umum,” pungkas dr. Rifadin yang juga dr Specialis Anak RSUD Labuha.

Ia juga berharap semoga pencapaian Imunisasi MR bisa berjalan dengan lancar agar kabupaten kita memiliki kekebalan komunitas dari Campak dan Rubella ini.

Usai pembukaan pekan imunisasi MR, Bupati Halsel langsung berkunjung ke sekolah Dasar (SD) Inpres Labuha, SD Negeri 8 Halsel untuk menyaksikan langsung Penyuntikan faksin Imunisasi pencegah MR. (snr)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini