Bahrain Boyong ASN Bersih-Berish Kawasan Miniatur Jakarta

Sebarkan:

LABUHA - Pemkab Halmahera Selatan melakukan kegiatan bersih-bersih di kawasan pembangunan miniatur jakarta di Desa Panamboang, Kecamatan Bacan Selatan, Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Kegiatan yang melibatkan ketua tim penggerak PKK, Nurlela Muhammad dan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Halsel ini berlangsung selama sepekan. Hari pertama dilakukan pada Jumat (29/3) dan diawali kegiatan bersih-bersih dan dilanjutkan kerja bakti setiap Jumat. Kerja bakti ini dilakukan ASN yang dipimpin langsung Bupati Halsel, Bahrain Kasuba.


Bahrain mengatakan, kerja bakti itu berupa pembuatan batu bata. Bata-bata ini nantinya di pakai untuk pembangunan miniatur jakarta. Ini dilakukan, lanjutnya, karena pembangunan minaitur jakarta di kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) di Desa Panamboang tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“ Anggaranya bersumber dari patungan dari seluruh SKPD di Kabupaten Halsel. Karena itu setiap Jumat akan ada kerja bakti dan pekerjaan ini juga tida kerjakan pihak ketiga, tetapi menjadi pekerjaan bersama seluruh SKPD di lingkup Halsel,” katanya.

Politisi PKPI ini bilang, bangunan miniatur jakarta yang canangkan itu dilengkapi monumen nasional (monas), Bundaran Hitel Indonesia (HI), tugu tani,  ancol dan Taman Mini Indonesia (TMI).

“ Bangunan tepat berada di tengah-tengah GOR dan membangunan pasar modern ini  bakal jadi icon Halsel. Juga menjadi destinasi wisata di kawasan perekonomian khususnya di Kecamatan Bacan Selatan,” ujarnya. (saf/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini