Ipda Kris Bagi-bagi Peralatan Salat Jelang Idul Fitri

Sebarkan:

LABUHA - Kapolsek Bacan Timur Ipda Kris Tofel berbagi pelaratan salah kepada Bacan Timur, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, jelang. 

Bag-bagi pelaratan salat berupa mukena, sarung, dan peci ini dilakukan dalam hari menyambut raya idul fitri. Ada beberapa tempat atau lokasi bagi-bagi pelaratan salat, yaitu di perempatan APMS Babang, area pelabuhan Babang, Masjid Al-Fajri Desa Babang, dan depan Polsek Bacan Timur.

Dibantu anggota Polsek, Kris menyapa setiap pengendara yang melintas sambil mengulurkan tangan yang berisi pelaratan salat. Sembari berbagi, kapolsek kelahiran Nusa Tenggara Timur  5 Oktober 1992 ini mengajak masyarakat agar menjalin hubungan baik dengan kehadiran polisi di masyarakat. 

“ Rezeki yang kita dapat, sebagian milik orang lain, apalagi jelang hari raya Idul Fitri. Ini tidak hanya wadah untuk berbagi, melainkan ikut merasakan kebahagian umat Islam,” kata Ipda Kris saat disambangi potretmalut.id, Jumat (31/5) tadi . 


Pria yang baru delapan bulan menjabat Kapolsek Kecamatan Bacan Timur ini berharap ibadah yang sudah dilaksanakan umat muslim dalam bulan ramadhan ini berjalan lancar serta mendapat berkah. 

Selain bagi-bagi peralatan salat, Ipda Kris juga mengajak masyarakat menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bacan Timur. “ Hari raya idul fitri tingga beberapa hari lagi, tentunya situasi kamtibmas paling utama,” terangnya.


Harun, salah satu warga Desa Babang bangga dengan sosok Ipda Kris Tofel. Harun menyatakan, walau berbeda keyakinan, namun memiliki kepedulian dengan sesama. 

Harun menuturkan, kapolsek mudah ini di kenal dengan sosok baik hati. Giat seperti ini sering dilakukan. “ Sebelumnya beliau (Ipda Kris Tofel) bagi-bagi sembako kepada kaum duafa di wilayah Bacan Timur. Semoga apa yang berikan itu berkah,” ujarnya. (saf)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini