Makayoa Berkomitmen Lanjutkan Pembangunan Halsel

Sebarkan:
Hj. Nurlela Muhammad, Sesepuh Makayoa Kabupaten Halsel 

Labuha- Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), tahun 2020 yang bakal dihelat pada beberapa bulan kedepan. Namun,  komitmen membangun yang bekelanjutan mulai disuarakan, salah satunya disuarakan oleh salah satu sesepuh makian kayoa (Makayoa)Kabupaten Halsel, Nurlela Muhammad.
Penegasan komitmen untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Halsel yang disampaikan Nurlela Muhammad, yang juga sesepuh Makayoa tersebut, dalam sebuah acara silaturahmi Ikatan Keluarga Tobelo Galela (IKA Togale) Kabupaten Halsel yang dilaksanakan di Aula Cangamatau Kebun Karet pada Rabu 12 Juni 2019.
Dihadapan keluarga besar IKA Togale Kabupaten Halsel, Nurlela menjelaskan bahwa komitmen makayoa bergabung dengan Ika Togale, untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Halsel bukan hal baru,  namun sejak periode pertama dan kedua Bupati Halsel Muhammad Kasuba, dan pada periode ketiaga Bahrain Kasuba dan Iswan Hasyim, makayoa juga berperan penting mengantarkan Bahrain Kasuba dan Iswan Hasyim menjadi Bupati dan Wakil Bupati Halsel hingga sekarang ini.  "Untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Halsel kedepan,  Makayoa tetap berkomitmen," tegas Nurlela 

Bupati Halsel Hi. Bahrain Kasuba

Sementara Bupati Halsel Hi. Bahrain Kasuba selaku pembina IKA Togale Kabupaten Halsel, dalam kesempatan itu, Ia mengatakan bahwa untuk membangun Kabupaten Halsel dalam kurun waktu selama 5 tahun,  tidak cukup untuk membawa Kabupaten Halsel yang lebih baik dari berbagai aspek, jika kepemimpinan ini diakhiri pada tahun 2021 mendatang. "Kita harus berkomitmen melanjutkan pembangunan pada 5 tahun yang akan datang," kata Bahrain 
Dalam kesempatan itu juga,  Bupati Halsel Hi. Bahrain Kasuba, memberikan sinyal politik pada periode mendatang terkait dengan papan dua yang akan bersanding sebagai Wakil Bupati Halsel, terdapat dua suku yang diincar yakni dari Makayoa dan Tidore. Meskipun, dirinya telah dipastikan berpisah dengan Iswan Hasyim yang saat ini memdapinginya sebagai Wakil Bupati Halsel. (saf)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini