Wajah Kota Halsel Mulai di Sulap

Sebarkan:

BAHRAIN KASUBA
LABUHA - Percepatan infrastuktur di Halmahera Selatan semakin mantap di realisasikan. Usai melakukan terobosan di bidang kesehatan, Pemkab Halmahera Selatan (Halsel) kembali melakukan terobosan percepatan infrastruktur pembangunan.

Bupati Halsel, Bahrain Kasuba mengatakan, sejumlah infrastruktur yang di bangun itu tidak bermaksud menyamai wajah kabupaten/kota lain yang ada di Malut. terobosan tersebut di lakukan semata-mata hanya untuk kepentingan publik.

“ Fasilitas lain di kota-kota maju juga akan ada di Kabupaten Halsel,” katanya singkat di hadapan seluruh pegawai di lingkup Pemkab Halsel saat mengikuti apel gabungan di halaman Kantor Bupati Halsel, Senin (25/2).

Menurutnya, infrastruktur berpengaruh penting bagi peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan manusia. Di antaranya, peningkatan nilai konsumsi, peningkatan produktivitas tenaga kerja dan akses kepada lapangan kerja, serta peningkatan kemakmuran nyata dan terwujudnya stabilisasi makro ekonomi.

“ Terobosan ini semata-mata hanya untuk kepentingan publik. Hadirnya sejumlah fasilitas tersebut sudah barang tentu dapat menyerap tenaga kerja bagi masyarakat Halsel, karena percepatan ini diyakini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Orang nomor satu di Pemkab Halsel itu bilang, infastruktur seperti pusat perbelanjaan modern atau mall, sarana olahraga dan masjid raya merupakan icon kota-kota maju yang di bangun di Halsel.

“ Halsel akan memiliki fasilitas yang memadai, seperti yang sudah ada di kota-kota maju lainnya,” kata Bupati.

Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasjim menambahkan, terobosan yang dilakukan tak lepas dari diraihnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kelima dalam pengelolaan keuangan daerah.

“ Menjalankan roda pemerintahan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memberikan kinerja terbaik. Karena hadiah terindah capaian kinerja kita adalah diraihnya WTP BPK,” ujarnya.

Iswan berharap, sejumlah infrastruktur atau pelaksanaan kegiatan tahun 2019 secepatnya di lakukan. “ Di sisi lalin, ikut mendukung pesta demokrasi yang akan di gelar nanti demi kemajuan pembangunan nasional,” katanya. (saf)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini