Pemkab Halsel Jadwalkan Shalat Ied 1440 H. Bersama Pengungsi Di Desa Dowora

Sebarkan:
Sekda Halsel, Helmi Surya Botutihe 
Labuha- Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, rencananya melaksanakan perayaan Shalat Idul Adha (Ied) 1440 H. Bersama pengungsi korban gempabumi dilokasi terdampak gempa, yakni Wilayah Gane, Kepulauan Joronga dan Wilayah Pulau Bacan, pada Minggu 11 Agustus 2019.

Sekertaris Daerah Halmahera Selatan, Helmi Surya Botutihe, mengatakan dalam momentum pelaksanaan perayaan shalat Ied tahun ini, ada warga yang berduka setelah tertimpa musibah gempabumi dengan kekuatan 7,2 skala richter, yang mengakibatkan kerusakan rumah warga dengan jumlah besar bahkan telah mengusik rasa aman bagi korban gempabumi yang saat ini mengahadapi pelaksanaan perayaan shalat Ied, bagi ummat muslim. Untuk itu duka warga adalah duka pemerintah daerah, maka Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hi. Bahrain Kasuba, meminta kepada seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar melaksanakan perayaan shalat Ied bersama korban gempa di lokasi pengungsian. “Saat ini ada sebagian warga kita lagi berduka atas musibah gempabumi baru-baru ini, bahkan masih merasakan trauma, maka menyambut perayaan shalat Ied tahun ini, Pemerintah Halmahera Selatan, melaksanakan shalat Ied bersama pengungsi di lokasi pengungsian ditiga wilayah yang sudah dijadwalkan,” kata Helmi

Sementara tiga titik yang telah ditetapkan beserta pejabat tinggi Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, yang akan melaksanakan shalat Ied bersama pengungsi korban gempabumi dan masyarakat umum yakni, Bupati Halmahera Selatan Hi. Bahrain Kasuba, merayakan shalat Ied bersama pengungsi korban gempabumi di wilayah gane yang dipusatkan di Desa Dowora Kecamatan Gane Barat Selatan, sementara Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim, merayakan shalat Ied, bersama masyarakat terdampak gempabumi yang dipusatkan di Desa Yomen Kecamatan Joronga, sedangkan Sekertaris Daerah Halmahera Selatan, Helmi Surya Botutihe, mengikuti perayaan shalat Ied, bersama masyarakat di Pulau Bacan yang dipusatkan di lapangan Polres Halmahera Selatan Kecamatan Bacan.

Selain Bupati, Wakil Bupati dan Sekertaris Daerah, yang dijadwalkan melaksanakan perayaan shalat Ied di desa terdampak gempabumi, tampaknya 30 pimpinan SKPD dan jajaran dilingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, juga melaksanakan perayaan shalat Ied di masing-masing desa terdampak gempabumi, sekaligus menyerahkan hewan kurban sebanyak 54 ekor sapi untuk  disitribusikan ke desa-desa yang terkena dampak gempa. Hal ini disampaikan Sekertaris Daerah Halmahera Selatan, Helmi Surya Botutihe, kepada wartawan,  pada Jumat (9/8) di lantai II Kantor Bupati Halmahera Selatan. (Rfq)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini