Tarian Togal Dan Cakalele Tampil di Ancol Jakarta

Sebarkan:
Persembahan Dari Tim Penggerak PKK Halsel 

Mewakili Maluku Utara, TP PKK Kabupaten Halsel,  Saat Menampilkan Tarian Togak di Hotel Mercure Ancol Taman Impian Jaya Ancol Jakarta

Jakarta - Dua tarian adat dari Provinsi Maluku Utara (Malut) yakni tarian adat togal asal Makean Kayoa (Makayoa) dan tarian Cakalele dari Tobelo Galela (Togale), pada Kamis (26/9) ditampilkan di Hotel Mercuri Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, dalam acara Jambore Nasional Kader tim Penggerak PKK. 

Penampilan tarian adat Makayoa dan  Togale di acara Jambore Nasional Kader PKK yang ditampilkan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dibawah pimpinan Hj. Nurlela Muhammad. yang mewakili Provinsi Malut.

Tim Penggerak PKK Halsel Mewakili Provinsi Maluku Utara Saat Tampil di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta 

Tarian adat Togal dan Cakalele yang ditampilkan dalam acara Jambore Nasional Kader PKK tersebut,  merupakan tarian yang sering ditampilkan pemerintah daerah dalam acara penyambutan tamu-tamu kehormatan di Kabupaten Halsel.

Penampilan tarian adat oleh ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kabupaten Halsel, disaksikan langsung oleh Bupati Kabupaten Halsel,  Hi. Bahrain Kasuba,  Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Utara Hj.  Faunia Djauhar Kasuba dan peserta Tim Penggerak PKK dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Persembahan Tarian dari Tim Penggerak PKK Halsel yang mewakili Provinsi Malut untuk Tampil Pada Jambore Nasional Kader PKK di Jakarta

Tim Penggerak PKK Kabupaten Halsel, yang mewakili Provinsi Maluku Utara dalam Jambore Nasional TIM Penggerak  PKK Tahun 2019, adalah yang pertama untuk Kabupaten Halsel dibawa kepemimpinan, Hj. Nurlela Muhammad, selaku ketua Tim Penggerak PKK Halsel. “Untuk lomba tingkat Nasional, ini yang pertama untuk Tim Penggerak PKK Halsel”,  kata Nurlela,  saat diwawancari di  Hotel Mercuri Ancol, pada Kamis (26/9).

Kegiatan Jambore Nasional Tim Penggerak PKK tahun 2019 ini akan dilaksanakan di Jakarta, selama tiga hari, dengan beberapa mata lomba yang akan diikuti oleh Tim Penggerak PKK Halsel yang mewakili Provinsi Maluku Utara, yakni lomba defile, lomba gembira pesan berantai dan yel-yel. "Saya berharap agar Tim Penggerak PKK Halsel, bisa tampil maksimal, " tutup Nurlela. (Rfq) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini