Bertambah 11 Kasus Baru Positif Covid-19 dari Ternate dan Tidore

Sebarkan:
Ilustrasi
TERNATE - Pasien terkonfirmasi positif coronavirus disease atau covid-19 di Maluku Utara bertambah menjadi 139 orang per 29 Mei 2020. Angka ini ada penambahan 11 kasus baru positif.

Bertambahnya sebelas kasus baru ini setelah dilakukan pemeriksaan TCM 18 spesimen diagnosa baru dan 2 spesimen kasus follow up di RSUD Chasan Boesoirie Ternate. Hasil yang diperoleh Gugus Yugas Covid-19 Maluku Utara sebanyak 11 dinytakan terkonfirmasi positif.

Juru Bicara Covid-19 Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf menyebutkan, sebelas kasus baru ini 10 diantaranya dari Ternate dan Tidore 1 orang. Sepuluh kasus baru di Ternate, sambung Alwia, sebarannya meliputi Kecamatan Ternate selatan, Tengah dan Utara.

Dari jumlah kasus baru positif, lanjut Alwia, satu diantaranya transmisi (penularan) lokal. Kasus 139 tertular dari pasien 100 asal Tidore yang meninggal dunia, namun swabnya positif. 

“Selanjutnya dikategorikan sebagai kasus 120 sampai 139. Sementara kasus positif dari Ternate riwayat transmisi lokal sementara masih ditanyakan ke Gugus Tugas Kota Ternate,” sebutnya. (ces/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini