Bank Indonesia : BI Salurkan Bantuan Kepada Gustu P2 Malut

Sebarkan:



Kepala Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Maluku Utara Gatot Miftahun Maman kepada Sekretaris Gugus Tugas Drs. Samsuddin Abdul Kadir 
TERNATE, Potret.com – Kepala Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Maluku Utara menyalurkan bantuan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan Bahan Medis Habis Pakai (BMHP) bertempat di Posko Gustu Sahid Hotel.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Maluku Utara Gatot Miftahun Maman kepada Sekretaris Gugus Tugas Drs. Samsuddin Abdul Kadir senilai Rp. 504.196.000,-, kemudian bantuan itu nantinya akan disalurkan kembali kepada Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Cabang Maluku Utara yang diwakili dr. Muhammad Saggaf berupa 840 Rapid Test, 100  Masker N95, 100 Handscoon, 100 Face Shield, 500 Masker Medis dan 200 Safety Goggles senilai Rp. 257.250.000,- dan Kepada RSUD Chasan Bosoeiri diterima oleh Direktur dr. Syamsul Bahri, Sp.Og., M.M.Kes berupa 140 APD Lengkap, 450 Masker N95, 1.750 Handscoon dan 3.750 Masker medis senilai 246.750.000.

Dalam keterangannya kepada awak media Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Maluku Utara Gatot Miftahun Maman menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan program sosial Bank Indonesia yang bertajuk “Dedikasi Untuk Negeri” sebagai bentuk partisipasi Bank Indonesia dalam upaya penanganan Covid-19 di Maluku Utara, kita semua berharap agar pandemi ini segera berakhir dan roda perekonomian dapat kembali lancar. Pungkas Gatot.

Gatot Juga berharap agar komunikasi dan edukasi melalui cara simpatik dan persuasive dalam memberikan kesadaran kepada masyarakat agar tetap mematuhi protocol kesehatan.

Sementara Sekretaris Gugus Tugas Malut, Samsuddin A. Kadir mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada Bank Indonesia atas bantuan yang diberikan, mudah-mudahan ini menjadi bagian dari upaya-upaya penanganan yang kita galakan selama ini.

Dikatakannya, saat ini sangat drastic karena terjadi peningkatan maka kita juga membutuhkan peralatan-peralatan semakin banyak. “alhamdulillah banyak sumbangan-sumbangan yang kita terima dari berbagai pihak termasuk juga dari Pemerintah Pusat.” Ucapnya

Samsuddin juga menyampaikan, dengan melalui berbagai skema dan skenario yang telah dijalankan untuk situasi pandemic ini, tentu saja berusaha sedapat mungkin agar masyarakat kita bias produktif dan juga aman dari Covid-19. Tutupnya

Sementara itu Koordinator Bidang Kehumasan Mulyadi Tutupoho menyampaikan Gugus Tugas Penenganan dan Pencegahan Provinsi  Malut mengapresiasi atas langkah Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Maluku Utara yang turut berpartisipasi dalam penanggulangan Bencana Non Alam Covid-19 di Maluku Utara, selain itu. Menjelang pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru yang akan segera diterapkan.

Untuk itu. Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku Utara agar tetap mematuhi protokol kesehatan “Mari kita bersama-sama saling bahu membahu mengakhiri penyebaran Covid-19 di Maluku Utara ini. ”pangkas(red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini