Pelantikan 19 Kadis Masih Menunggu Persetujuan Mendagri

Sebarkan:
Sekertaris Daerah, Helmi Surya Botutihe
Foto : BuWas/PotretMalut.com

LABUHA - Tahapan pelantikan 19 Kepala Dinas dilingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang telah dinyatakan lulus mengikuti lelang jabatan pada bulan Maret lalu masih menunggu surat rekomendasi dari Mementeri Dalam Negeri. 

Ketua Tim seleksi Helmi Surya Botutihe mengatakan, sebelumnya sudah diumumkan ada tiga nama diperingkat teratas dari 19 jabatan yang dilelang. Setelah itu, nama-nama yang masuk katagori tiga besar ini disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). KASN sendiri telah mempelajari dan mengeluarkan rekomendasi untuk silahkan melakukan pelantikan.

"Nanti tiga nama ini yang menetapkan adalah Bupati sekaligus melantik satu dari tiga nama. Itu sepenuhnya menjadi hak prerogatifnya Bupati." kata Helmi, Jumat 19/6/2020.

Meski sudah mendapat rekomendasi dari KASN, namun pelantikan ke-19 Kepala Dinas ini masih menunggu persetujuan dari Menteri Dalam Negeri. Sebab, Kabupaten Halmahera Selatan adalah salah satu Kabupaten yang melaksanakan pemilihan Kepala Daerah. 

"Kita sudah menyurat ke Mendagri melalui Gubernur Maluku Utara. Setelah turunnya surat dari Mendagri baru dilakukan pelantikan oleh Bupati, kalau sudah ada lampu hijau dari KASN dan Mendagri saya kira tidak ada masalah." tutur Helmi. (BuWas)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini