Nahkoda dan Tiga ABK Kapal Sumber Raya 05 Terkonfirmasi Positif Virus Covid-19

Sebarkan:
Sekertaris Gugus Tugas Covid-19 Halsel Daud Jubedi.
Foto : Buwas/PotretMalut.com

HALSEL - Nahkoda kapal Sumber Raya 05, PC dan tiga anak buah kapal yakni EYS, JT dan JM terkonfirmasi terpapar virus Corona atau covid-19. Keempatnya dinyatakan positif setelah tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Halmahera Selatan menerima hasil swab dari Balai Tehknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Manado pada tanggal 25 Juni pekan kemarin.

"Itu yang baru-baru sudah satu minggu empat orang positif," kata Sekertaris Gugus Tugas Covid-19 Daud Jubedi, Jumat 3/7/2020.

Daud menambahkan,  awalnya PC jatuh sakit dan dirawat di Rumah Sakit Obi. Hasil rapid test yang dikeluarkan Dokter dinyatakan reaktif. PC kemudian dirujuk ke Labuha untuk dikarantina Rusunawa sebagai rumah sakit rujuk bersama EYS, JT dan JM karena mereka memiliki kontak langsung.

"Awalnya dari nahkoda. Mereka memiliki riwayat perjalanan dari Ternate," sambung Daud.

Meski demikian kapal Sumber Raya 05 tetap melakukan pelayanan pelayaran seperti biasa dengan rute Pula Obi, Labuha dan Kota Ternate.

"Kapal tetap len (aktifitas pelayaran) karena nahkodanya sudah diganti," cetus pelaksanaan tugas Kepala Dinas Perhubungan, Akhmad Rajak. 

Sementara gugus tugas mencatat sebanyak 35 orang dinyatakan positif, dua diantaranya dinyatakan sembuh satu meninggal dunia.

(Buwas)






Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini