Nama Kabid Tata Kota, Irwan Hi. Mustafa Mencuat di Bursa Calon Ketua KNPI

Sebarkan:

Irwan Hi. Mustafa (Kemeja hitam) bersama juru bicaranya Sahamr M. Zen saat mengambil formulir pendaftaran. (Istimewa)

HALSEL - Pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Halmahera Selatan sudah tak lama lagi akan digelar. Sejumlah nama para bakal calon (Bacalon) pun sudah mendaftar dan beberapa bacalon lainnya mengambil formulir pendaftaran.

Salah satu bacalon yang sudah mendaftar yakni Fahrizal Rahmadi. Sementara bacalon yang mengambil formulir pendaftaran yakni, M. Qudri, Haramin Rusli dan Irwan Hi Mustaf. Nama Irwan sendiri sebelumnya tidak muncul di publik sebagai bakal calon Ketua DPD KNPI Halsel. Namun pada saat mendaftar, Irwan yang juga Kepala Bidang Tata Kota di Disperkim-LH ini ikut mendaftar sebagai kontestan bakal calon. 


Melalui juru bicaranya, Sahmar M. Zen menegaskan, pencalonan Irwan Hi. Mustafa ini sebagai bentuk kepedulian Irwan terhadap kalangan pemuda dan pemudi Halmahera Selatan yang belakangan ini mengalami kemunduran dari berbagai aspek. Irwan juga kata Sahmar, akan didukung sejumlah sayap partai politik, OPK, Ormas dan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK).

"Kami terus melakukan konsilidasi untuk mendulang dukungan. Saya yakin dan percaya Irwan Hi Mustafa ini solusi untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi pemuda dan pemudi Halsel," kata Sahmar di Sekertariat Pantai Musda DPD KNPI di Desa Hidayat, Selasa 22/9/2020.

Sahmar juga menjelaskan, semua program dari Irwan telah disusun dalam visi dan misi. Jika terpilih nanti, langkah konkrit yang dilakukan Irwan adalah mengahdirkan Graha Pemuda. 

"Itu menjadi target utama kita. Garaha pemdua ini menjadi prioritas Irwan nanti terpilih," tutur Sahmar.

Koordinator Stering Comite (SC) Supardi Abukader menyebut, setelah diterimanya berkas pendaftaran bakal calon pihaknya melakukan verifikasi selama tiga hari dimulai dari tanggal 26 sampai 28. Jika kata Supardi, dalam verifikasi tersebut ada dokumen Bacalon yang kurang maka akan disampaikan melalui juru bicara atau LO dari bacalon untuk dilengkapi.

"Sejauh ini baru satu bacalon yang mendaftar Fahrizal, sementara yang lain baru ambil folmulir termasuk Irwan Hi Mustafa," ujar Supardi. (Buwas/PM)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini