Panwaslu Kecamatan Diminta Tetap Independen dan Memperhatikan Protap Kesehatan

Sebarkan:
Ketua Bawaslu Malut, Muksin Amrin ketika menyampaikan materi Rakor. (Istimewa)
HALSEL - Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menggelar rapat koordinasi (Rakor) pengawasn tahapan kampanye bagi Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Halmahera Selatan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.
Rakor yang digelar pada Kamis 24/9 sekitar pukul 14 : 00 di gedung serbaguna Desa Labuha itu, dihadiri langsung Ketua Bawaslu Maluku Utara (Malut) Muksin Amrin.
Muksin dalam penyampaiannya mengatakan, tahapan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dan pencabutan nomor urut juga sudah dilakukan oleh KPU. Sehingga seluruh penyelenggara pemilu terutama Panwaslu Kecamatan tetap independen.
"Tidak menunjukan keberpihakan, termasuk menggunakan simbol-simbol di yang menunjukkan keberpihakan atau sebagai penyenggara tetap berjalan lurus," kata Muksin. 
Muksin juga menegaskan kepada seluruh Panwascam se-Kabupaten Halmahera Selatan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, karena pelaksanaan atau kampanye di tahun 2020 ini ditengah pendemi virus Corona atau covid 19.
"Metode kampanye di tengah covid 19 maka seluruh proses tahapan harus ada protokol kesehatan karena Ada sangsi administrasi dan sangsi pidana," sebutnya. 
Dikesempatan itu, Muksin juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan yang sangat proaktif mensukseskan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Halmahera Selatan dengan cepat mencairkan NPHD 100 persen.
"Ini satu prestasi oleh Bupati dan Pemkab Halsel dalam mensukseskan Pilkada Halmahera Selatan," pungkasnya.
Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan, Kahar Yasim dalam sambutannya mengatakan, proses penetapan dan pencabutan nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan telah dilaksanakan.
"Jadi setelah tiga hari pencabutan nomor urut itu sudah mulai tahapan kampanye. Fungsi atau tugas pengawasan Panwascam tetap diintenskan," tuturnya
Kegiatan Rakor pengawasan tersebut dihadiri oleh 90 Panwascam se-Kabupaten Halmahera Selatan, Ketua Bawaslu Provinsi Malut Muksin Amri, Ketua Bawaslu Halsel Kahar Yasim, anggota Bawaslu Halsel Asman Jamel dan Rais Kahar serta Koordinator Sekretariat (Koresk) Kamil Muis. (Buwas/PM)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini