Pendeta Marjo One Ajak Warga Haltim Menangkan Paslon Monas

Sebarkan:
Pendeta Marjo One Mengajak Warga Halmahera Timur menangkan Paslon Monas di Pilkada 9 Desember

MABA – Tensi Politik di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara kian memanas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang. Isu-isu politik terus digiring oleh tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) untuk meraup simpati masyarakat. 

Seperti yang terjadi di Halmahera Timur, diduga ada oknum tim pemenang Paslon tertentu melakukan pelecehan agama terhadap Paslon lain untuk memenangkan pemilihan Bupati dan wakil Bupati di Halmahera Timur.

Hal tersebut, mendapat tanggapan dari Pendeta Marjo One, dengan mengajak masyarakat Haltim memilih pemimpin atau Paslon yang tanpa membedakan Suku, Agama Ras dan Antargolongan (SARA). Paslon yang dimaksud pendeta Marjo adalah memilih Paslon nomor urut 3, Moh. Abdu Nazar dan Aziz Ajarat yang disingkat Monas.

“ Saya berharap agar Pilkada di Haltim yang jatuh pada 9 Desember, kita datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menjatuhkan atau mencoblos nomor urut 3 yakni Paslon Monas, “ Harapnya.

Menurutnya, dengan menjatuhkan pilihan ke Paslon Monas bukan dilihat dari persoalan agama, melainkan pemimpin itu benar-benar memiliki nawa cita untuk membangun daerah Haltim tanpa ada perbedaan.

“ Mendukung Paslon Monas nomor urut 3 bukan dilihat karena pertimbangan agama, tapi niat baik membangun Halmahera Timur,” Ujar pendeta Marjo dari Desa Gulapapo.

Marjo bilang, dirinya sangat menyayangkan sikap dari oknum anggota DPRD Haltim yang selaku tim pemenang Paslon tertentu telah diduga melecehkan apa yang selama ini diimani mereka. Jika yang diimani saja dilecehkan, maka sudah tentu mereka tidak adil jika diberi amanah.

“ Ada tim Paslon lain yang membangun opini tidak sehat, mereka melecehkan agama, berupa tuhan yang kita imani. Tuhan yang diimani saja dilecehkan seperti itu, apakah mereka akan adil untuk memimpin Haltim ? ” teriak Marjo sambil tanya.

Lanjut dia, jangan termakan isu yang dibangun oleh Paslon Terntu. Tetapi yang menjadi tugas kita adalah memenangkan Paslon nomor urut 3 yaitu Moh. Abdu Nazar dan Aziz Ajarat sebagai Bupati dan wakil Bupati Halmahera Timur.

“ Di tanggal 9 Desember nanti, mari sama-sama kita menangkan Paslon Monas untuk memimpin daerah Haltim yang lebih baik. Dan diimbau kepada masyarakat Haltim agas selalu menjaga Kamtibmas di masing-masing lingkungan, sehingga Pelaksanaan Pilkada tahun 2020 berlangsung baman dan sejuk, Tuturnya. (Red)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini