Perayaan Nataru, Dinkes Kota Ternate Siapkan Dua Unit Ambulance

Sebarkan:
Nurbaiti Rajabessy : Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate

TERNATE - Dinas Kesehatan Kota Ternate, Maluku Utara mulai bersiaga jelang libur Natal 2020 dan tahun baru 2021 dengan menyiapkan layanan optimal penanganan kesehatan selama perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) berlangsung. 

“ Untuk perayaan Nataru, Dinkes menyiapkan dua buah Unit Ambulance keliling, Kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, Nurbaiti Rajabesy kepada wartawan, Senin (21/12/2020.

Menurutnya, dua Unit Ambulance keliling yang disiapkan Dinkes akan membantu masyarakat Kota Ternate Jika terjadi hal-hal buruk selama Natal dan tahun baru berlangsung. Dan dipastikan pada malam perayaan tahun baru nanti, dua unit ambulance diterjunkan ke lapangan. 

Selain itu lanjut Nurbaiti, Dinkes juga mempersiapkan Pablic Shefty Center (PSC) yang mana mereka selalu siaga 1x24 jam sehingga Dinkes tidak lagi menyediakan posko kesehatan di pelabuhan maupun di tempat keramaian.

“ Perayaan Nataru kali ini, Dinkes tidak menyediakan posko kesehatan, melainkan menyediakan tim PSC dan ambulance keliling guna membantu masyarakat jika terjadi hal-hal yang buruk, “ Ujarnya.

Nurbaiti bilang, di malam perayaan tahun baru nanti, dua mobil ambulance baik dari Dinas Kesehatan maupun Puskesmas yang ada di Kota Ternate akan diterjunkan langsung ke lapangan guna membantu masyarakat jika terjadi hal-hal buruk. (Dhan)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini