Bupati dan Lima Pejabat Pemkab Halsel Tidak Masuk Daftar Vaksin Covid-19

Sebarkan:
Ilustarsi obat virus Covid-19. (Istimewa)

HALSEL - Vaksin Covid-19 direncanakan akan tiba di Kabupaten Halmahera Selatan besok (28/1). Setibanya di Halsel, kurang lebih 2000 vaksin tersebut akan ditampung di Kantor Dinas Kesehatan yang terletak di Desa Mandaong Kecamatan Bacan Selatan.

"Besok vaksin suda tiba. Jumlah vaksin kurang 2000," kata Kepala Seksi Survelens dan Imunisasi, Husen Alhadad kepada media ini, Rabu 27/1/2021.

Pencenangan vaksinasi direncanakan dilakukan pada tanggal 2 Februari di RSUD Labuha. Dipencenangan vaksin ini diprioritaskan untuk para pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan dan Pejabat Lembaga Vertikal. Pejabat yang divaksin dalam pencenangan ini diantaranya, Wakil Bupati, Sekda, Dandim, Kapolres, Kejari, Kepala Pengadilan Negri, Pengadilan Agama, Kepala Bandara Oesman Sadik, KKP, Ketua DPRD, Ketua Komisi I, II dan II serta Ketua-Ketua Profil kesehatan. "Setalah itu dilanjutkan dengan para tenaga kesehatan yang divaksin," ujar Husen.

Sebelum dilakukan vaksinasi pada tanggal 2, di tanggal 1 dilaksanakan screening kesehatan bagi peserta vaksinasi. Jika pada saat screening itu ditemukan ada peserta yang mengidap penyakit bawaan maka yang bersangkutan tidak divaksi.

Selain para pejabat yang masuk daftar Pencenangan vaksinasi Covid-19, terdapat nama Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Halsel, Samsir Hamajen. "Samsir Hamajen juga masuk dalam daftar vaksin yang ditetapkan Dinas Kesehatan," cetus Husen.

Assist I Pemkab Halsel, Amiruddin Dukomalamo mengatakan, pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan merespon baik program vaksinasi Covid-19 yang direncanakan dilakukan pekan depan. Namun, kata Amiruddin, ada enam pejabat dilingkup Pemkab Halsel yang tidak masuk daftar vaksinasi diantaranya, Bupati Bahrain Kasuba, Assist III Hairudin, Kepala Dinas DPMD, Bustami Soleman dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Nurlela Muhammad, keempat pejabat ini tidak Divaksin karena sebelumnya sudah pernah positif Covid-19.

"Sementara saya dan Pak Sofyan Bahcmid usia kami sudah diatas 59 tahun," ungkap Amiruddin. (Buwas/PM)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini