Jasri Usman : Kiprah PKB Sejauh Ini Berjalan Sangat Baik

Sebarkan:

Ketua DPW PKB Maluku Utara : Jasri Usman

TERNATE - Jasri Usman dan Abdul Malik Silia kembali terpilih sebagai ketua Partai Kebangkitan Bangsa dan Sekertaris PKB Maluku Utara pada Musyawarah Wilayah (Muswil) PKB Malut yang digelar di Hotel Ayu Lestari, Kota Ternate.

Kegiatan Muswil PKB Malut dibuka secara virtual oleh Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, pada Sabtu (09/01/21).

Turut hadir dalam Muswil Partai PKB yakni, Ketua DPW PKB Jasri Usman, Sekjen DPP PKB Anggi Puspita, Sekertarir DPW PKB Malut Abdul Malik Silia, Staf ahli bidang Politik Hukum Pemprof Malut Idhan Umasangadji yang mewakili Gubernur Malut, Ketua Bawaslu Malut Muksin Amrin, Rektor Unkhair Ternate Hasen Alting.

Hadir juga Ketua DPD Gerindra Sahril Taher, Ketua DPW PKS Malut Is Suaib, Ketua DPW Berkarya Malut Bahrun Husen, Calon Walikota Terpilih Kota Ternate M Tauhid Soleman, dan pengurus DPC PKB se-Malut.

Ketua DPW PKB Malut, Jasri Usman dalam sambutannya mengatakan, kiprah PKB Malut sejauh ini telah berjalan sangat baik.

Meski ada hal-hal yang perlu dievaluasi, namun PKB Malut sejauh ini telah memberikan kepercayaan yang luar biasa kepada masyarakat hingga dapat mengisi kursi parlemen yang hampir di semua kabupaten dan kota di Maluku Utara.

“ Kita mengisi parlemen di 8 dari 10 kabupaten kota yang ada di Maluku Utara. Bahkan di Kota Ternate, kita juga rebut ketua DPRD, dan menjadi pimpinan DPRD di Halmahera Selatan serta Halmahera Barat, dan punya fraksi penuh di Kota Tidore dan Halmahera Utara,” ungkap Jasri yang juga calon Wakil Wali Kota Ternate terpilih pada Pilwako 2020 lalu.

Jasri juga menambahkan, evaluasi-evaluasi atas hasil yang telah dicapai pentingnya untuk dilakukan. Dengan alasan itulah, Muswil ke-IV DPW PKB Malut ini digelar.

Di tahun yang akan datang, Kata Jasri, akan mengisi kekosongan-kekosongan yang ada. Kita akan terus berjuang meraih kemenangan di Maluku Utara. Kursi DPRD Provinsi harus kita tambah, tidak hanya diisi oleh Abdul Malik Sillia sendiri selaku kader PKB. Bahkan semua kabupaten kota yang lainnya harus kita isi kursi parlemen.

Sementara itu, Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar dalam sambutannya menyampaikan bahwa, DPP PKB sudah mengantongi nama-nama Ketua DPW yang menjalankan kehendak partai di Daerah secara signifikan dan meraih hasil baik di pemilihan Legeslasi di tahu 2019 maupun di pilkada serentak di 2020 kemarin 

Muhaimin juga menegaskan kepada ketua-ketua DPW yang di anggap tidak signifikan dalam memperjuangkan kipra PKB di Daerahnya masing-masing maka akan di tarik untuk di masukan ke DPP sebagai proses evaluasi yang baik kedepannya 

" Saya juga mengucapkan selamat kepada pengurus DPW PKB se-indonesia yang telah menggelar Muswil secara serentak, Ujarnya.

Lanjut Muhaimin, kegiatan Muswil berlangsung dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. (Dhan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini