Mensos RI Tinjau Langsung Lokasi Banjir di Halmahera Utara

Sebarkan:

Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Tri Rismaharini meninjau langsung lokasi banjir yang ada di Halmahera Utara

TERNATE - Danrem 152/Babullah Ternate, Maluku Utara (Malut), Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan mendampingi Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini dan Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba LC meninjau lokasi yang terdampak musibah bencana banjir di Halmahera Utara, pada Selasa19/01/2021)

Kedatangan Mensos RI di Halmahera Utara, didampingi Gubernur Malut, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin S.Ik, Kabinda Maluku Utara Brigjen TNI Dudy dan Kejati Maluku Utara Erryl Prima Putra.

Setibanya di Bandara Gamarmalamo Ds. Dokulamo Kecamatan Galela Barat Kabupaten Halmahera Utara rombongan Mensos RI langsung disambut Bupati Halut Ir. Fans Manery, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf. I Putu Eka Putra Witharsana dan pejabat Forkopimda Halut.

Setelah itu, Menteri Sosial RI bersama rombongan bertolak meninggalkan Bandar udara Gamarmalamo menuju posko pengungsian di Desa Duma Kec. Galela barat.

Mentri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini dalam sambutannya mengatakan, kedatangannya di Maluku Utara tepatnya di Kabupaten Halut merupakan perintah langsung dari Presiden RI, Joko Widodo untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

“ melihat kondisi masyarakat yang terdampak bencana banjir, saya merasa perhatian dan akan berupaya untuk membantu masyarakat, " Ujarnya.

Terkait Relokasi desa, saya akan membantu akan tetapi harapan kami semua masyarakat dapat bersabar karena semua mengikuti prosedurnya, ujar Risma Sapaan Akrabnya.”

Usai memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan Sosial kepada para masyarakat yang terdampak musibah banjir yang diserahkan langsung oleh Mensos RI.

Risma yang didampingi oleh Danrem 152/Babullah melihat secara langsung kondisi yang terjadi pasca bencana banjir yang mengakibatkan terputusnya jembatan penghubung akibat banjir yang terjadi beberapa hari lalu.

Risma juga memberikan apresiasi untuk TNI Korem 152/Babullah dan Polri dalam mengerahkan personil, kendaraan, untuk evakuasi warga yang terdampak Banjir, serta mendirikan tenda pengungsian di Kec. Kao Barat sebagai tempat pengungsian untuk membantu pendistribusian Logistik kepada warga yang mengungsi.

Sekedar diketahui, Korem152/Babullah juga berikan Bantuan peduli banjir berupa sembako kepada Bupati Halut yang diserahkan secara langsung oleh Danrem 152/Babullah.(red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini