Jualan Tidak Laku, Puluhan Pedagang Datangi DPRD

Sebarkan:
Puluhan pedagang barito mendatangi Kantor DPRD Halsel. (Buwas/PM)

LABUHA - Puluhan pedagang di pasar Tuwokon mendatangi Kantor DPRD Halmahera Selatan (Halsel). Kedatangan pedagang ini untuk mengadu kepada lembaga DPRD lantaran kondisi pasar sepuh dari pembeli.

Pedagang yang didominasi Emak-Emak ini sekaligus membawa jualan mereka berupa tomat, rica dan ikan dengan jumlah yang banyak. 

Ikan kami busuk tidak laku dan kami sudah laporkan ke sekda dan Kadis tapi tidak ada respon. Mereka pemerintah daerah tidak ada kepedulian terhadap kami," tutur Ramli salah satu pedagang saat ditemui di halaman Kantor DPRD, Selasa 23/2/2020. 

Harapan puluhan pedagang untuk bertemu dengan anggota DPRD ini pupus setelah mengetahui informasi dari pihak keamanan DPRD bawa pagi ini belum ada satu pun anggota DPRD yang berkantor.

"Belum ada anggota yang datang. Mereka datang siang karena ada agenda paripurna jam 2," kata salah satu keamanan DPRD.

Aksi emak-emak di luar pagar Kantor DPRD. (Buwas/PM)
Meski sudah ada pemberitahuan dari pihak keamanan, para pedagang tidak meras puas sehingga meminta diantarkan ke dalam kantor untuk memastikan kehadiran anggota DPRD. Diwakili lima orang emak-emak mereka kemudian menyisir setiap ruangan, namun tidak ada satu anggota DPRD yang ditemui

"Dorang (anggota DPRD) ini kalau dong calon datang di tong p rumah suru tong pilih p dorang, bagitu so jadi DPRD dong tra mister p torang" teriak sejumlah emak-emak.

Jam begini mereka belum datang. Kedepannya, jang lagi pilihan mereka sebagai anggota DPRD. Kerja cuma makan gaji saja mereka ini," ancam sejumlah pedagang. (Buwas/PM)




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini