Pencenangan Vaksinasi Covid-19 Resmi Dibuka Bupati Bahrain

Sebarkan:
Bupati Halsel, Bahrain Kasuba membuka pencenangan vaksinasi Covid-19 di RSUD Labuha (2/2/2021). Foto : Humas Pemkab Halsel
HALSEL
 - Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba membuka secara resmi pencenangan vaksinasi Covid-19 yang di pusatkan di parkiran RSUD Labuha Desa Marabose Kecamatan Bacan, Selasa 2/2/2021.

Bupati Bahrain dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah telah menetapkan pandemi Covid-19 sebagai bencana non alam di Indonesia pada pertengahan Maret 2020. Kondisi ini telah banyak berpengaruh tidak hanya terhadap sektor kesehatan namun juga terhadap sektor-sektor penting lainnya yaitu ekonomi, pariwisata dan pendidikan. 

Menurut Bupati, dampak yang paling terasa adalah pada sektor ekonomi dimana memasuki triwulan Pertama tahun 2021 akhirnya Indonesia dihadapkan pada resesi ekonomi. Bahrain berharap, Bangsa Indonesia akan segera bangkit dari situasi ini, sehingga segala upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 terus diakselerasi, termasuk pemberian vaksin Covid-19 ke seluruh masyarakat.

"Dunia saat ini seakan menaruh harapan besar terhadap pemberian vaksin Covid-19 terutama kita di Indonesia" tutur Bupati Bahrain. 

Bupati Bahrain menambahkan, vaksinasi sebagai bagian dari strategi penanggulangan pandemi Covid-19. Meski demikian, masyarakat harus tetap diberikan edukasi bahwa, meskipun vaksinasi Covid-19 penting, namun penerapan protokot kesehatan, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak (3M), juga harus tetap dilaksanakan dengan ketat. 

"Semoga dengan adanya pencanangan ini dapat memberikan motifasi kepada seluruh tenaga kesehatan sebagai awal imunisasi dan masyarakat pada fase selanjutnya, yang jelas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh pengelola program dan tenaga kesehatan di Kabupaten Halmahera Selatan," ujar Bupati BK.

Pencanangan hari ini kata BK,  bersifat imbolis dan akan senantiasa dilakukan vaksinasi secara keseluruhan kepada warga Halsel. Bupati Bahrain juga turut berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkonstribusi dalam pencanangan Imunisasi Covid-19 ini. "Saya sampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya. Semoga menjadi motifasi untuk warga Halmahera Selatan, dan hal ini bermanfaat bagi kita semua selama penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Halmahera Selatan," cetus Bupati sembari mengatakan, svaksin Covid-19 aman dan Halal berdasarkan Fatwa MUI 02 Tahun 2021. 

Dikesempatan itu, orang nomor satu di lingkup Pemkab Halsel ini juga menyampaikan tahapan sebelumnya dilakukan vaksinasi. Yang pertama kata BK,  melakukan pendaftaran terlebih dahulu kemudian di screening berupa tes tensi, kemudian wawancara terkait penyakit apa dan sebagainya, bila sehat dan layak oleh dokter maka akan disuntik oleh petugas dan diobservasi selama 30 menit.

"Apabila tidak ada masalah kita diperkenankan untuk pulang," tutup Bupati Bahrain. Dan Program ini sudah dicanangkan oleh pemerintah Pusat dan Bapak Presiden RI sendiri sudah di Imunisasi tanggal 13 Januari 2021 pekan kemarin," tutup Bupati Bahrain.

Forkompinda yang ikut dalam pencenangan vaksinasi Covid-19 ini diantaranya, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Dandim 5019/Labuha, Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri dan unsur pimpinan OPD. 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini