PKPI Siapkan 26 Kursi menuju Parlemen 2024

Sebarkan:

 

Ketua Dewan Pengurus Provinsi DPP-PKPI Malut, "Masrul Hi. Ibrahim"

TERNATE,BRN – Partai Keadilan dan persatuan Indonesia (PKPI) gelar rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Hotel Grand Majang pada Minggu 28 Februari. Yang di hadiri seluruh Dewan Pengurus Kabupaten/kota (DPK) di wilayah Maluku Utara.

Rapat yang di buka langsung oleh, ketua umum Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Malut Masrul Hi Ibrahim, dengan tema “Galang konsolidasi internal menghadapi verifikasi faktual menuju sukses pemilu 2024”

Ketua DPP Malut Masrul Hi. Ibrahim ketika di wawancara mengatakan, saat PKPI provinsi Maluku Utara melakukan konsolidasi internal dalam rangka persiapan verifikasi partai politik, kerena memang pemerintah telah sepakat bahwa revisi UU Pemilu tidak akan di lakukan hingga tahun 2024

Sebagai partai politik, kami akan menyiapkan struktur partai yang mapan dalam rangka suksesi pemilu di 2024 nanti. Ketika UU pemilu tidak di revisi lagi maka parliamentary threshold partai politik itu untuk lolos ke DPR RI minimal 4%, parliamentary threshold artinya bisa di akumulasi kan dalam kursi dengan jumlahnya minimal sebanyak 26 kursi, dan kedepan. Di tahun 2024 kami dari PKPI sangat siap untuk itu, “ucapnya.

Kami melihat, untuk kepengurusan di tingkat bawah ini. Ada yang lemah dan juga ada yang kuat. Yang lemah akan di evaluasi untuk memperkuat kepengurusannya, kemudian terkait pada kepengurusan di kabupaten/kota yang tidak lagi aktif , akan di revisi kembali kepengurusannya dengan yang aktif menjadi anggota-anggota dewan terpilih kemarin, “ujarnya.

Lanjutnya, untuk PKPI saat ini. Di halamahera Tengah akan kita ganti keseluruhan, Tikep sebagain besar pengurusnya di ganti dan ketuanya Masi tetap, dan hampir semua kabupaten/kota akan di revisi kepengurusannya. Yang tidak aktif akan diganti dengan yang masih aktif dan politisi yang bagus.

Sementara untuk Halsel sendiri, kita sudah terjadi pergantian pengurus berberapa kali , dan saat ini. Setelah Bahrain Kasuba di nyatakan sudah keluar atau hengkang dari PKPI dan bergabung dengan partai Gerindra, kami akan menggantikan dengan orang baru, karena kami masih punya kaders atau tokoh-tokoh partai yang bagus dan siap untuk memimpin Halsel kedepan, “ungkapnya.

PKPI dalam menghadapi pemilu di 2024, kami targetkan minimal total kursi 26 untuk lolos, jadi semua kabupaten/kota terisi hingga ke provinsi pun juga akan terisi, kami sangat optimis dengan hal itu.

Untuk menjemput bola dalam pemilihan Kepala daerah (Gubernur) 2024 kelak, kami menginginkan tokoh-tokoh muda yang berenergi agar bisa memimpin Maluku Utara kedepan lebih baik, kami sudah mempersiapkan jagoan yang akan diusung PKPI, akan tetapi. Kami belum bisa mempublikasikan, yang jelas kami sudah mempunyai kandidat tersebut, “tutupnya(red).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini