Kodim 1509/Labuha Bantu Penderita Hidrosefalus di Desa Bisiu

Sebarkan:
Danramil 1509-03/Saketa Kapten Arm Ariep Hamdi Mulya bersama anggota Koramil saat menyerahkan bantuan kursi roda kepada  Kedua orang tua Ilham. (Humas Kodim 1509/Labuha)
LABUHA - Kodim 1509/Labuha Letkol melalui Koramil 15-03/Saketa menyerahkan bantuan satu unit kursi roda kepada Ilham (16) warga Desa Bisiu Kecamatan Gane Timur Tengah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang menderita penyakit Hidrosefalu sejak lahir. 

Dandim Letkol Inf Untung sebelum itu telah menjenguk dijenguk Ilham pada saat meninjau lokasi lahan Koramil beberapa hari lalu.
Dandim 1509/Labuha mengutus Danramil 1509-03/Saketa Kapten Arm Ariep Hamdi Mulya dan beberapa anggota personil Babinsa untuk mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kursi roda kepada Ilham yang selama ini memimpikan kursi roda untuk menunjang kegiatannya yang terbatas oleh karena sakit yang dideritanya selama 16 tahun.

Selain satu unit kursi roda, Kodim 1509/Labuha juga memberikan bantuan sosial berupa sembako untuk dibagikan kepada keluarga yang terdampak pandemi Covid-19.
Bantuan tersebut disambut haru ekdua orang tua Ilham, Iskandar H. Jen (45) dan Rusni H.Muhammad (43).

"Kami selaku orang tua sangat berterima kasih atas bantuan kursi roda dan sembako dari Dandim 1509/Labuha dan seluruh jajarannya," kata  Iskandar H. Jen, Rabu 28/4/2021

Terpisah, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno mengatakan, pada saat pihaknya bmelakukan kunjungan untuk melihat lokasi lahan Koramil baru sempat sempat melihat kondisi Ilham secara langsung di rumah kedua orang tuanya.

Dandim menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan dan Diinas terkait untuk penanganan dan pengobatan lebih lanjut secara medis.

"semoga ananda Ilham bisa cepat sembuh diberikan kesehatan oleh Allah Tuhan yang maha Esa serta bisa beraktivitas seperti anak anak remaja lainnya," ungkap Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung.

Kades Bisui Basri Syam yang mendampingi rombongan Danramil 1509-03/Saketa mengatakan mewakili masyarakat Desa Bisui berterima kasih kepada Dandim 1509/Labuha yang sudah peduli kepada Ilham juga kepada masyarakat Bisui dan merespon dengan baik terhadap apa yang menjadi kesulitan warga desa Bisui.

"Bantuan untuk Ananda Ilham sangat berharga bagi keluarga dan kami sebagai pemerintah desa," kata Basri.

Setelah itu Danramil 1509-03/saketa dan rombongan Pamit menuju lokasi lahan Koramil 1509-06 yang akan dilihat oleh Tim Staf Perencanaan Kodam XVI/Pattimura
.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini