Menindaklanjuti Arahan Bupati, PUPR Bergegas Bangun Infrastruktur Dalam Ibu Kota Labuha

Sebarkan:
Kepala Dinas PUPR Halsel Dahrun Kasuba (Buwas/PM).
HALSEL - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) mulai bergagas membangun infrastruktur di wilayah Ibu Kota Labuha dan sekitarnya. Hal ini sesuai arahan Bupati Usman Sidik. 

Kepala Dinas PUPR, Dahrun Kasuba dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis 3/6 menjelaskan, sesuai arahan Bupati infrastruktur yang harus dibangun tahun ini diantaranya jembatan penghubung Desa Mandaong-Labuha.

Rehab jembatan yang rusak beberapa waktu lalu ini membutuhkan anggaran sebesar Rp 1.650.000.0000.

"1.650 juta sudah di acc oleh Bupati. Tinggal dikerjakan," kata Dahrun.

Dahrun menambahkan, terkait dengan rekanan kerja atau kontraktor, Bupati mengembalikan ke PUPR untuk mencari rekanan yang berkualitas dan yang terbaik sesuai dengan besic pekerjaan

"Bulan ini sudah dikerjakan," ujarnya.

Selain jembatan Mandaong-Labuha kata Dahrun, Bupati juga mengarahkan, PUPR membangun infrastruktur jalan ruas Papaloang-Tembal menjadi dua jalur. Rusa jalan ini dimulai rumah dinas Bupati, Wabup, Ketua DPRD dan Wakil Ketua Desa Papaloang sampai di jembatan merah-putih Desa Tembal. 

 "Sekaligus drenaise sekitar 800 meter. Drenaise ini bermuara di jembatan merah-putih desa Tembal. Ada petunjuk dari Pak Bupati ada dua taman. Satu taman dibangun di antara Desa Tembal-Kupal dan yang satu lagi di depan kediaman Bupati," cetusnya.

"Alat berat semua sudah dilokasi pekerjaan. Untuk anggaran sampai belum tahun. Tapi sesegera mungkin kami turunkan tim. Tahun ini kami sudah kerjakan," sambung pria yang akrab disapa Dakas ini.

Selain kedua infrastruktur tersebut, PUPR juga segera membangun rusa jalan pemukiman Desa Kampung Makeang Kecamatan Bacan Selatan dengan volume anggaran Rp 825 juta. Jalan yang terletak di depan Kantor Desa Kampung Makeang ini pengingat status.

"Status jalan peningkatan sirtu ke lapen atau aspal. (Buwas/PM).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini