Gubernur Malut Tinjau Persiapan Launching STQN XXVI Di Sofifi

Sebarkan:

Persiapan acara launching logo Website STQ Nasional ke XXVI tahun 2021
SOFIFI - Untuk memastikan kesiapan panitia daerah STQ Nasional ke XXVI tahun 2021 maupun tim EO dalam mempersiapkan rangkaian acara Launching Logo, Website dan Event Seleksi Tliawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional ke XXVI di Sofifi Maluku Utara, Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba langsung meninjau aula Nuku lantai dua sekaligus menggelar rapat terbatas dengan Sekretaris Daerah dan pimpinan OPD. 

Dalam pantauannya Gubernur melihat persiapan sudah sangat maksimal bahkan telah menerima laporan dari panitia bahwa tamu undangan dari Kementerrian Agama Republik Indonesia dan 18 provinsi antara lain Provinsi Riau, provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Maluku, Provinsi Sulawesi Barat, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Kalimantan Barat, Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Papua telah berada di kota Ternate dengan jumlah sebanyak 43 orang sementara provinsi lainnya belum bisa mengirimkan utusan untuk menghadiri launching secara langsung dan hanya akan mengikuti melalui meetingzoom.

"Kita sudah mendapatkan konfirmasi bahwa yang sudah hadir sebanyak 18 provinsi dan sisanya akan mengikuti secara virtual”, Katanya.

Lanjut Gubernur,  Tamu undangan mendapat apresiasi dari dari pemerintah Provinsi sekaligus memberi salam hormat kepada para gubernur yang telah mengirimkan utusannya di Sofifi dan berharap para gubernur lainnya dapat mengikuti melalui media virtual besok.

Pantauan lapangan juga dilakukan kepala seksi bina Qori dan Hafizah Kementerian Agama Republik Indonesia syarifah rifa di aula nuku sofifi. Saat bertemu dengan Gubernur Maluku Utara, syarifah berharap acara dapat berjalan dengan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan pembatasan peserta.

Sementara itu, panitia daerah bidang transportasi memberikan keterangan terkait tamu undangan launching STQ akan berangkat dari pelabuhan Ahmad Yani Ternate pada jam 08.15 WIT dengan kapal bahari express secara reguler bersama para pagawai pemda menuju dermaga pemda, sofifi.

Peserta kemudian akan langsung menuju kantor gubernur dibantu oleh LO untuk mengikuti puncak kegiatan. Setelah kegiatan, para tamu akan meninjau lokasi rumah ASN, lokasi lomba dan masjid raya yang akan digunakan para tamu dan kafilah.(**)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini