Sukseskan STQ Tingkat Nasional, Pemprov Bakal Minta Bantuan ke Pihak Tambang

Sebarkan:

Kepala BPKPAD Provinsi Maluku Utara, Ahmad Purbaya

SOFIFI - Sukseskan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Nasional yang akan dihelat di bulan Oktober mendatang di Sofifi, Pemerintah Provinsi Maluku Utara bakal meminta bantuan kepada pihak perusahaan tambang di Maluku Utara untuk pelaksanaan kegiatan STQ.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Aset Daerah (BPKPAD) Provinsi Maluku Utara, Ahmad Purbaya, kepada wartawan belum lama ini.

Purbaya menjelaskan, Pelaksanaan STQ di Maluku Utara merupakan salah satu ivent nasional maka pemerintah akan meminta bantuan kepada pihak perusahaan yang ada di Malut. Semua teknisnya akan diserahkan di Kepala Dinas Pertambangan Malut. 

"pengajuan bantuan ini nantinya dilakukan oleh panitia usaha dana, didalamnya terdapat Kepala Dinas Pertambangan, Kepala Dinas Kehutanan, kemudian langsung diajukan ke perusahaan-perusahaan setelah teknisnya disiapkan.

Purbaya juga berharap, perusahaan dapat berpartisipasi dalam penyelenggaran event nasional ini untuk mendukung suksesnya kegiatan tersebut.

"Selain perusahaan tambang yang ada di Malut, kami juga meminta swadaya masyarakat dalam hal ini BUMN, BUMD untuk membantu pelaksanaan STQ tingkat nasional ini” tuturnya.(Red) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini