Buka Rakortas, Gubernur Malut Harap Tingkatkan Sektor Perikanan Budidaya

Sebarkan:
Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba membuka rapat koordinasi terbatas sektor perikanan budidaya

Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Kelautan dan perikanan menggelar Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) bidang Perikanan Budidaya tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Kota Labuha, Halmahera Selatan pada Selasa, (24/8)2021).

Rakortas yang dihelat di gedung pertemuan kantor Bupati Halmahera Selatan dihadiri seluruh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten/Kota di Malut dan dibuka secara langsung oleh Gubernur Malut, KH. Abdul Gani Kasuba (AGK).

AGK mengatakan, Rapat Koordinasi terbatas di sektor perikanan budidaya yang dilaksanakan merupakan bagian dari upaya bersama antara pemerintah Provinsi dan pemerintah Kabupaten/Kota untuk meningkatkan potensi sumber daya khususnya di bidang perikanan budidaya.

“Selain pemerintah Provinsi dan pemerintah Kabupaten/kota, Perguruan Tinggi melalui pusat kajian Aquacultur Fakultas Perikanan Unkhair Ternate juga dilibatkan dilibatkan sebagai langkah terobosan untuk mengangkat potensi sumber daya perikanan yang dimiliki Provinsi Malut,”ujarnya. 

Dalam rapat tersebut, Gubernur AGK juga berharap, semua pihak diminta untuk mencurahkan ide dan pikirkan konstruktif dalam mendapatkan arah dan kebijakan pembangunan perikanan budidaya Maluku Utara kedepan. 

“Rapat ini sangat penting dan saya memberi apresiasi kepada Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik yang telah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan Rakortas perikanan tahun 2021,”ucap AGK.

Selain membuka kegiatan Rakortas, Gubernur yang didampingi Bupati Halsel, Wakil Bupati Halmahera Barat Wakil Wali Kota Ternate melakukan panen Udang Vaname di PT Maluku Utara fisheries Desa Panambuang  Halmahera Selatan.

Sekedar diketahui, yang hadir dalam kegiatan Rakortas antara lain Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah provinsi Maluku Utara Ishak Naser, Walikota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim, Wakil Walikota Ternate Jasri Usman, Wakil Bupati Halmahera Barat, Kadis Perikanan Malut Abdullah Assagaf.(rd)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini