Kadikbud Malut Lantik Pengurus MKKS SMA dan SMK Halbar

Sebarkan:
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Imam Makhdy Hasan saat melantik pengurus MKKS SMA dan SMK di Kabupaten Halmahera Barat

HALBAR- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan, secara resmi melantik pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan SMK Kabupaten Halmahera Barat Periode 2021-2024.

“ini merupakan Kabupaten/Kota ketujuh pelantikan MKKS SMA dan SMK di Provinsi Maluku Utara, selanjutnya kami akan agendakan melantik MKKS SMA dan SMK Kabupaten Halmahera Selatan,”ujar Kadikbud Malut, Imam Mahkdy Hasan.

Imam mengatakan, sejak dirinya dilantik sebagai Kadikbud Malut, ia telah memprogramkan untuk memperkuat sinergitas kepala sekolah dan guru untuk saling berkomunikasi, belajar dan bertukar pikiran serta pengalaman antar kepala sekolah sehingga MKKS di Kabupaten/Kota bisa menjadi ujung tombak dalam meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Maluku Utara.

“Selain itu, fungsi dan peran kepala sekolah dalam mengelola sekolah menuntut adanya kepala sekolah yang aktif, kreatif dan inovatif sehingga kepala sekolah tidak melakukan kebijakan-kebijakan yang bersifat sentralistik saja tetapi bergerak ke desentralistik dan mengembangkan manajemen partisipatif. Ditambah lagi, kepala sekolah juga tidak lagi bekerja secara individual tetapi bekerja secara team work”ucap Imam.

Lanjut Imam, saat ini kita sedang dihadapkan pada pembelajaran di masa pandemi covid-19, jadi peran kepala sekolah dan guru dalam proses pembelajaran sangatlah penting dalam memacu semangat belajar siswa. Kita juga harus berkomitmen dalam memajukan mutu pendidikan di daerah ini menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh dan Maluku Utara cerdas 2024.(rd)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini