Hadiri Pelantikan PD Pemuda Muhammadiyah Halsel, Ini Pesan Bupati Usman Sidik

Sebarkan:
Bupati Halsel, Usman Sidik didampingi Ketua Wilayah Pemuda Muhammadiyah, Fauzan A. Pinang  bersama Pengurus PD Muhammadiyah. (Istimewa)
HALSEL - Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda (PD) Muhamamdiyah Halmahera Selatan periode 2020-2024 yang dinahkodai Samsir Hamajen, Sekretarisnya Muin Abdurahim dan Bendahara Ermanto Bahtiar bersama pengurus resmi dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Malut Fauzan A Pinang. 

Pelantikan yang dirangkai dengan Milad Muhammadiyah ke 109 yang dipusatkan di SMK Informatika Muhammadiyah Bacan itu dihadiri langsung Bupati Halsel Usman Sidik pada Senin 22/11/2021 malam kemarin.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamamdiyah Malut Fauzan A Pinang menegaskan, setelah dilantik, pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Halsel berbenah dan secepatnya melakukan rapat kerja.

"Pemuda Muhammadiyah harus memiliki kemampuan bagimana untuk mengawal kemajuan Pembangunan Halsel. Serta memberikan suport dalam kemajuan organisasi," ujarnya.

Sebagai Ketua Wilayah, Fauzan berharap Pemuda Muhamamdiyah bersinergi dengan pemerintah daerah agar bisa bersama sama menjawab tantangan daerah dimasa yang akan datang. 

Fauzan juga berpesan agar Pemuda Muhammadiyah dibawa kepemimpinan Samsir Hamajen ini dapat mengkibarkan Pemuda Muhammadiyah di Halsel kedepan lebih mengalami kemajuan serta melahirkan SDM yang unggul.

”Saatnya pemuda Muhamamdiyah bersinergi dengan pemerintah daerah guna bersama sama mengawal kemajuan pembangunan daerah di Halsel," harapnya.

Sementara Bupati Halsel Usman Sidik dalam sambutannya,  menegaskan, Pemuda Muhammadiyah sudah harus mengambil peran bagimana bersama mengawal kemajuan daerah.  Pemuda Muhammadiyah tidak bisa kecil dalam kepemimpinanya saat ini. Sebagai orang Muhammadiyah yang di NU-kan, dirinya juga memiliki darah Muhammadiyah.

Bupati Usman juga menyentil, peran Muhammadiyah menggulirkan berbagai kepentingan politik pada proses Pilkada tahun 2020 lalu. Tetapi bagi dirinya, semua itu bagian dari anugrah besar untuk berbenah bersama memajukan daerah ini.

"Muhammadiyah juga besar di negara ini. Tentu Muhammadiyah juga harus besar di Halsel tidak bisa lagi dikecilkan. Olehnya itu, ditahun 2020 kemarin menjadi catatan untuk berbenah dan bersama sama mengawal pembangunan di Halse," tutur Bupati.

"Muhamamdiyah ini besa. Tapi jangan merasa kecil di Halsel, Karena saya juga orang Muhammadiyah dan tidak akan kecil dan terpuruk di Halmahera Selatan jika kita bergandengan tangan kedepan," cetus Bupati Usman.

Sebagai orang nomor satu, Bupati  Usman menyampaikan selamat kepada Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhamamdiyah yang baru saja dilantik dan selamat kepada ketua dan pengurusnya. Dirinya berharap Muhammadiyah berbenah guna untuk bersama sama dalam menuju kemajuan Halmahera Selatan.

"Pemuda Muhamamdiyah harus berbenah dari srukturnya guna bersama sama dengan saya mengawal kemajuan pembangunan di Halsel, salah satunya amal usaha Muhammadiyah menjadi perhatian kita semua," pungkas Bupati Usman Sidik.

Pelantikan dan Milad Muhamammdiyaj ke 109 tahun itu dengan tema”Mencerahkan Senyum, Ta'wun untuk Halsel Berlanjut' dihadiri ketua PDPM Halsel Tufail Iskandar Alam, Sekretaris PDM Halsel Syamsudin Hamadin, pembina Angkatan Muda Muhammadiyah Mahmud Samiun pimpinan SKPD, Bawaslu, KPU dan diisi berbagai tarian dari siswa siswi SMK Informatika Muhammadiyah Halsel. (Buwas/PM)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini