14 Personel Polres Halmahera Timur Naik Pangkat

Sebarkan:
Sebanyak 14 Personel Polres Halmahera Timur naik pangkat

MABA - Sebanyak 14 Personel Polres Halmahera Timur, Maluku utara mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat yang disandang sebelumnya.

Kenaikan pangkat ditandai dengan upacara Korp Raport yang digelar pada Sabtu 1 Januari 2022, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Halmahera Timur, AKBP Edy Sugiharto di halaman Mapolres dan diikuti Pejabat Utama, serta seluruh personel.

Edy mengatakan, kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan satu program pembinaan personel yang dilaksanakan dengan memperhatikan beberapa faktor penilaian, seperti masa pengabdian yang sudah mencukupi, dedikasi, moralitas serta kinerja dalam mengabdikan dirinya pada Institusi.

“kenaikan pangkat ini diharapkan bisa menjadi motivasi anggota Polri untuk bekerja lebih baik dan mengembangkan kemampuan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas, sehingga mampuh menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi”ucap Edy.

Edy bilang, Kenaikan pangkat juga dengan sendirinya akan merubah golongan kepegawaian anggota, yang tentunya akan membawa dampak dan tanggung jawab yang harus diemban oleh seorang Anggota Polri baik untuk dirinya sendiri maupun Institusi.

“Perlu saya ingatkan bahwa dengan bertambahnya pangkat, maka bertambah pula tanggung jawab serta kewajiban dalam pelaksanaan tugas”pungkas Edy.

Dari 14 personil yang naik pangkat, lanjut Edy, diantaranya dari AKP menjadi KOMPOL satu personel, dari IPTU menjadi AKP sebanyak tiga personel, dan dari BRIPKA menjadi AIPDA sebanyak 10 personel.

Kegiatan upacara berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan dan diakhiri dengan pemberian selamat kepada personel yang naik pangkat melalui salam protokol kesehatan didahului Kapolres dan diikuti oleh pejabat utama dan seluruh personil Polres Halmahera Timur (Rian/red)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini