Menangkal Sendimentasi Masuk Ke Laut, PT. Antam Datangkan Alat Dari Belanda

Sebarkan:
kantor PT. Antam 

Haltim - PT. Antam Tbk UBPN Maluku Utara, terus melakukan perbaikan terkait dengan site Moronopo, perusahaan BUMN ini tidak tanggung- tanggung melakukan pembelian alat Geotube sebanyak 7 kontainer untuk menangkal sendimentasi masuk ke laut.

Mining dan Operation Support Division Head Agung, Adrianto kepada wartawan, Selasa 25 Januari 2021 mengatakan alat tersebut di beli langsung dari negara Belanda, yang saat ini sudah datang di lokasi  dan sedang proses fabrikasi.

"Kali ini Antam memakai teknologi Geotube yang berasal dari negara Belanda, sementara alat tersebut sudah ada di lokasi dan sudah dilakukan proses fabrikasi,"ucap Ardianto.

Alat tersebut menurut Ardianto telah datang di site Moronopo  yakni sebanyak 7-8 truck, termasuk 4 kontainer di dalamnya, dan dipastikan di bulan Februari teknologi atau alat Geotube tersebut sudah dapat beroperasi di site Moronopo

"Cara kerja alat ini adalah melakukan pemompaan sedimen di tepi laut, dipompakan ke dalam kantong geotube, sebelum masuk ke kantong geotube, sedimen ini diberi polimer guna mempermudah pemisahan air dengan endapan, karena adanya tekanan dari pompa, maka air akan keluar melalui pori-pori kantong geotube, sedangkan sedimen akan tertinggal di dalam kantong,"katanya

"Harapannya mudah mudahan dengan teknologi ini dapat minimalisir terjadinya Sedimentasi dari atas ke laut,"tutupnya (Rian/red).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini