Tingkatkan SDM, Dikbud Malut Bersama PT IWIP Gelar Youth Enablement Training Siswa

Sebarkan:
Dikbud Malut bersama PT. IWIP gelar Youth Enablement Training Siswa SMK/SMA

SOFIFI – Guna meningkatkan kualitas serta daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) di Maluku Utara, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Malut bersama PT. IWIP gelar kegiatan Youth Enablement Training Siswa SMK/SMA.

“Dengan adanya kerja sama dengan PT.IWIP ini memberikan ruang bagi lulusan SMK untuk bekerja pada dunia industri,” ucap Kadikbud Malut, Drs. Imam Makhdy Hasan kepada wartawan, 21 Januari 2022.

Menurut Imam, Kegiatan ini selain merupakan lanjutan dari pertemuan antara Dinas Pendidikan dan PT IWIP pada tanggal 16 Agustus dan 15 November 2021 lalu, juga sebagai implementasi dari Inpres Nomor 9 tahun 2016 tentang revitalisasi SMK.

Imam bilang, keterlibatan pemangku kepentingan sangat penting untuk bersinergi dalam merevitalisasi SMK guna meningkatkan kualitas serta daya saing SDM di Malut.

“Apalagi SMK inikan fokus pada keahlian, sehingga sangat berkaitan dengan kebutuhan tenaga kerja dunia industri,”jelasnya.

Sementara, Kasi Peserta Didik Dikbud Malut, Rastam Sudirman menjelaskan, adapun tujuan dari kegiatan tersebut untuk mewujudkan Youth Enablement Training Program (YEP) sekaligus penyerahan MoU Pemerintah Provinsi dalam hal ini Kepala Disdikbud Malut, Drs Imam Makhdy Hassan kepada Manager Komunikasi PT. IWIP Bapak Cipto Rustianto yang didampingi Moh Fuad Albar selaku CSR Superintendent /Project Manager Youth Enbalement Program (YEP).

“ Jadi MoU tersebut sebagai dasar rujukan program peningkatan kualitas SDM yang nantinya dilaksanakan oleh SMK/ SMA di Provinsi Maluku Utara,”ujarnya.

Sekedar diketahui, hadir dalam pertemuan tersebut yakni Kadikbud Malut, Drs. Imam Makhdy Hassan, Kepala Bidang GTK, Ruslan Jainudin, Kasi Sarpras, Irwan Sergi, Kasi Peserta Didik, Rastam Sudirman, Kasi Kurikulum SMK, Makmur, S. Kom berserta Kepala Sekolah. (red/tim)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini