DKP Malut Siapkan Rp 10 Miliar Bangun SKPT di Tikep

Sebarkan:
Kadis DKP Malut : Abdul Assagaf

TIDORE – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Malut bakal membangun Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) di Kelurahan Tomalou, Kota Tidore Kepulauan.

"Tujuan membangun sentra terpadu di Kelurahan Tomalou, karena memiliki sejarah panjang sebagai kampung nelayan yang terkenal ketangguhannya, sehingga itu dijadikan dasar untuk ditetapkan sebagai kampung nelayan maju oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan,"ucap Kadis DKP Malut, Abdullah Assagaf kepada wartawan saat meninjau kesiapan pelaksanaan FKNT, pada Sabtu 19 Februari 2022.

Menurut Abdullah, pembangunan SKPT ini selain dijadikan dasar untuk kampung nelayan tetapi juga untuk mendukung program KKP RI, untuk anggaran yang sediakan senilai Rp. 10 Miliar dengan sarana yang akan dibangun yakni, dermaga mini, kostor, dan pabrik es.

"Kami akan menunjukan kepada KKP bahwa  penetapan Kelurahan Tomalou sebagai kampung nelayan maju tidak sia-sia. Sebab pemerintah daerah juga memberikan dukungan penuh dalam menindak lanjuti penetapan kampung nelayan maju oleh KKP tersebut,"pungkasnya.

 Abdullah, berharap agar dengan adanya FKNT dapat membangun dan mengintegrasikan proses bisnis kelautan dan perikanan berbasis masyarakat melalui optimalisasi pemanfaatan sumber daya.(red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini