HARITA Nickel Bakal Bangun Kantor Camat Obi dan Sediakan Ambulans Laut

Sebarkan:
Penandatanganan nota kesepahaman antara Pemda Halsel dan HARITA NICKEL

LABUHA — Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Selatan (Halsel) akan segera memiliki kantor Kecamatan Obi yang baru guna menunjang pelayanan masyarakat di Kecamatan Obi.

Kantor Kecamatan tersebut akan segera dibangun oleh HARITA Nickel dan selanjutnya dihibahkan ke Pemda Halsel. Pembangunan Kantor Kecamatan ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Pemda Halsel dan HARITA Nickel, pada Rabu, 30 Maret, di kantor Bupati Halsel.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Bupati Halsel Usman Sidik dan Direktur Utama Trimegah Bangun Persada, Donald J Hermanus yang mewakili manajemen HARITA Nickel. Tidak hanya pembangunan kantor kecamatan, pada kesempatan yang sama, HARITA Nickel juga akan menyediakan satu unit ambulans laut ke Pemda Halsel guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di Pulau Obi.

Bupati Halsel, Usman mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh HARITA Nickel kepada Pemda Halsel. Menurutnya, bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini adalah hal yang luar biasa. Pembangunan kantor kecamatan sangat bermanfaat dalam menjalankan pemerintahan di Obi. Bantuan ambulans juga dapat membantu masyarakat dalam transportasi laut, misalnya untuk orang yang hendak melahirkan maupun pasien rujukan,” ujar Usman.

Dalam kesempatan ini, Usman juga berharap kerja sama antara Pemda Halsel dan HARITA Nickel dapat terus terjalin. “Semoga akan terus ada kerja sama yang terjalin. Pemda akan support investasi demi kebaikan masyarakat. Kita juga harus saling jaga, karena kita tahu bahwa HARITA Nickel adalah Proyek Strategis Nasional (PSN) di Halmahera Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Trimegah Bangun Persada Donald di depan jajaran Pemda Halsel mengungkapkan, kantor kecamatan nantinya akan sangat berguna bagi peningkatan layanan masyarakat, ditambah ambulans laut yang akan diserahkan ke RSUD Obi. Ambulans tersebut sangat bermanfaat bagi warga Obi yang belum memiliki jalan darat. Satu-satunya agar akses kesehatan semakin meningkat di Obi adalah dengan ambulans laut agar seluruh warga Obi bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Dengan adanya kantor kecamatan yang baru ini, nantinya Pak Bupati juga bisa berkantor di sana untuk melayani warga Halsel yang terdiri dari banyak pulau. Semoga pembangunan Kantor Kecamatan Obi bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga semakin cepat dapat digunakan,” harap Donald.

Donald juga menyampaikan, ambulans yang akan diberikan dipesan secara khusus dan dilengkapi dengan mobiler sesuai standar ambulans. Nantinya, ambulans tersebut akan dioperasikan oleh RSUD Obi. Adanya ambulans tidak hanya bermanfaat bagi pertolongan evakuasi masyarakat semata. Ambulans juga dapat digunakan untuk pelayanan kesehatan keliling Pulau Obi.

“Harapan kami sederhana. Semoga ambulans laut ini dapat digunakan secara optimal bagi masyarakat, tidak hanya sekadar mengangkut pasien semata. Ambulans juga dapat digunakan untuk pelayanan kesehatan keliling bagi masyarakat Obi. Semoga kualitas kesehatan masyarakat semakin meningkat dan tidak ada lagi warga yang tidak tertolong karena ketiadaan transportasi kesehatan yang memadai,” pungkas Donald.(red)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini