Diskominfo Malut Bakal Launching Protal Dan Website Satu Data Malut

Sebarkan:
Kadis Kominfo Malut : Iksan A.R Arsad

TERNATE - Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Provinsi Maluku Utara (Diskominfo Malut), merencanakan tahun 2022 ini, bakal melaunching portal dan website satu data.

Kepala dinas Kominfo Iksan R. A Arsad, mengatakan, tujuan daripada launching ini, agar masyarakat data tiap-tiap OPD di daerah ini.

"Portal dan website Satu Data Maluku Utara ini kata Iksan rencananya tahun ini akan dilaunching. Jika sudah disosialisasikan ke masyarakat, maka kedepan masyarakat pengguna social media akan sangat mudah mengetahui data OPD seperti data Dukcapil, perkembangan PAD maupun data OPD lainnya."katanya, usai kegiatan FGD  di Muara Hotel, Rabu (13/4)

Iksan berharap kedepannya, melalui Satu Data ini masyarakat dapat mempunyai pemahaman tentang kesinambungan layanan data.

Denga  begitu kata dia, data sektoral yang dimiliki tiap OPD yang nantinya data tersebut disuplay atau secara otomatis akan tersambung ke Diskominfo. Sehingga data dapat dipublish serta mudah  diakses masyarakat yang mau mengetahui informasi layanan dimasing-masing wilayah.

"Dinas akan menyiapkan sub dominenya agar penduduk mudah mengaksesnya. ketika layanan data dapat dilaksanakan maka masyarakat seperti mahasiswa yang mau mendapatkan data akan sangat mudah hanya dengan mendapatkan website Kominfo Malut"pungkasnya

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini