Kantor Bupati Halsel Hangus Terbakar

Sebarkan:

Kantor Bupati Terbakar 
 

HALSEL,PM Menjelang lebaran Idul Fitri, Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan, dilanda musibah kebakaran kantor Bupati, yang terletak di jalan Karet Putih Desa Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan.

Peristiwa naas ini terjadi pukul 20 : 15 WIT, Rabu (20/4/2022), saat kobaran api mulai muncul di rungan sekertaris daerah (sekda) Saiful Turuy itu membuat para petugas Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol-PP) yang bertugas, langsung mengamankan sejumlah asset dan dokumen penting yang berada di ruangan Bupati Halsel.  

“ Saat melihat kobaran api, kami bergegas masuk untuk mengamankan asset dan dokumen yang bisa diselamtakan, ungkap saksi mata Bustaman yang juga anggota Satopl PP.

Setelah mengamankan sejumlah asset dan dokumen penting, kami langsung hubungi kantor pemadam untuk mengarahkan mobil pemadam guna memadamkan api yang masih membesar.   

Kepala Bidang Pencegahan dan Informasi Dinas Pemadam Kebakaran Halmahera Selatan, Umar Al-Haddad membenarkan, adanya kebakaran di Kantor Bupati Halmahera Selatan. Umar mengatakan, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran.

“ Dua unit mobil damkar kita terjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman api. Kami belum bisa pastikan penyebab kejadian, sementara masih dalam upaya pemadaman api,” kata Umar saat ditemui di lokasi kebaran.

Hingga berita di publis, pihak kepolisian belum memberikan keterangan perihal penyebab kebakaran. (buwas/tim) 

 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini