Salah Satu JCH Malut Resmi Tunda Berangkat Haji

Sebarkan:

 

Salah satu Jemaah Calon Haji asal Kota Ternate, Sedek Tuasikal yang tunda berangkat Haji lantaran sakit dan mejalani rawat inap di asrama Haji Sudiang Makassar.
POTRETMALUT -  Satu Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Ternate, Maluku Utara, Sedek Tuasikal yang masuk dalam Kloter 11 pada Sabtu dini hari akhirnya dirujuk ke RSUD Wahidin Sudirohusodo Makassar. 

Sedek harus menjalani rawat inap karena saat tiba di asrama haji sudiang Makasar tiba-tiba jatuh sakit. Padaal harus berangkat bersama rombongan Kloter 11 pada hari Minggu siang(26/06). 

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Malut, H Amar Manaf saat dikonfirmasi menjelaskan jamaah atas nama Sedek Tuasikal setelah diperiksa oleh tim Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Makassar direkomendasikan tidak laik terbang sehingga ditunda keberangkatannya pada Embarkasi 11 sesuai Surat Keterangan Nomor: 023/Tim- Kes/Emb-Mks/VI/2022 tertanggal 26 Juni 2022.

Sebagai antisipasinya kata Amar, maka panitia akan mengambil langkah dan berusaha agar kuota Maluku Utara itu tetap terpenuhi dengan meminta kesediaan JCH cadangan dari kota Ternate 

"jika Sedek Tuasikal batal berangkat maka PPIHD akan mengecek kesediaan 9 cadangan yang ada di kota Ternate. Jika kota Ternate tidak bisa maka akan ke Tidore, atau di Kabupaten lain dan kalau tidak bisa lagi maka akan diisi oleh jamaah Sulawesi Selatan.

"Namun Kita berharap ada jamaah cadangan yang bersedia dari Maluku Utara itu ada sehingga dapat mengisi kuota yang kosong", ungkap amar (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini