Pemkot Rayakan HUT RI ke-77 dengan Sejumlah Kegiatan

Sebarkan:
Ketua panitia HUT RI ke-77, Toni S. Ponto. (dok : Am/BMG)
TERNATE,BRN - Pemerintah Kota Ternate Provinsi Maluku Utara gelar rapat terkait persiapan menyambut hari ulang tahun HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 pada tanggal 17 Agustus tahun 2022.

Rapat ini dalam rangka untuk mematangkan sejumlah kegiatan menjelang HUT pada tanggal 17 nanti.

Ketua Panitia HUT RI, Toni S. Ponto mengatakan, dalam rapat tersebut disampaikan ke masing-masing OPD untuk terlibat langsung pada kegiatan yang akan dilaksanakan nanti.

"Tadi juga sudah ada pembagian bidang- bidang. Jadi ada di bidang dokumentasi, upacara dan penertiban. Tetapi nanti tanggal 27 ada rapat pemantapan yang itu akan di paparkan oleh masing-masing bidang apa yang akan dilakukan saat HUT,” ucap Toni kepada wartawan, Selasa 26/7/2022.

Perayaan HUT ini akan di meriahkan berbagai macam kegiatan, terutama pembersihan lingkungan di areal terminal sampai di Kelurahan salero Kota Ternate Utara dan pemangkasan pohon di Lapangan Ngaralamo, pengecetan median jalan maupun pembersihan taman di lingkungan Kedaton Ternate.

"Selain itu, ada satu kegiatan yang kami laksanakan yaitu pengelolaan sampah tematik. Ini akan dilakukan oleh pihak kecamatan," ucapnya.

Pada kegiatan ini Toni mengaku sudah di anggarkan sebesar 80 juta. Meski terbilang kecil, Toni merasa optimis  kegiatan tersebut dapat dilaksanakan.

"Pasti bisa jalan karena ini merupakan event nasional. Kami tetap berusaha untuk mengsukseskan HUT RI ini," pungkas Toni. (Am/BMG)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini