Hasil Seleksi Lomba Menulis Esai dan Opini Disarpus Malut

Sebarkan:
Kepala Bidang Perpustakaan Disarpus Malut : Usuri (doc. istimewa)

TERNATE, PotretMalut - Lomba menulis esai dan opini yang digelar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Maluku Utara (Disarpus Malut), pekan ini memasuki tahap final. Dua belas peserta yang lolos ke final akan mempresentasikan tulisannya di hadapan tim juri pada Sabtu (29/10/2022).

Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Malut, Usuri mengatakan, sejak dibuka mulai tanggal 11-18 Oktober, sedikitnya 32 tulisan esai/opini dari peserta yang telah diterima panitia, dan langsung diserahkan ke dewan juri. 

Setelah memeriksa, menilai, dan melakukan tiga kali pertemuan, dewan juri memilih 26 tulisan, terdiri dari 12 esai dan 13 opini yang akan diterbitkan menjadi buku. Dan, dari 26 tulisan ini, peserta yang lolos ke final, untuk penulisan esai sebanyak 6 orang dan opini juga 6 orang.  

Peserta yang lolos ke final, untuk tulisan opini adalah jurnalis Akmal Lule, widyaswara BPSDM Provinsi Malut Nur Lienda, jurnalis Nurkholis Lamaau, staf administrasi IAIN Hilman Idrus, mahasiswa jurusan komunikasi UMMU M Yamin Yakub, dan Muamar Usman, mahasiswa IAIN. 

Sedangkan esai, yakni penulis lepas Aida Radar, mahasiswa S2 UIN Jakarta Subhan Hi Ali Dodego, jurnalis Taswin Mahdi, jurnalis Safran Tidore, guru honorer Faisal Yamin, dan mahasiswa jurusan sosiologi UMMU Ternate, Sandi Alim.  

“Peserta yang lolos ke final itu akan mempresentasikan karyanya masing-masing di hadapan tim juri pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022 di Aula Grand Tabona, Kelurahan Tabona, Ternate Selatan. Mulai jam 10 pagi hingga selesai,”jelasnya, seraya menambahkan “Finalis yang tak hadir saat presentasi, maka karyanya dinyatakan gugur.”

Acara tersebut rencananya dibuka oleh Kepala Disarpus Malut, Muliadi Tutupoho. Untuk informasi lebih lanjut, peserta yang lolos ke final dapat menghubungi panitia Ibu Lulu melalui nomor handphone (085240321334).(hm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini