Bawaslu Halsel Resmi Tutup Perpanjangan Pendaftaran Panwaslu

Sebarkan:
Ketua Bawaslu Halsel, Asman Jamel. (Ist)
HALSEL - Proses perpanjangan pendaftaran seleksi Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) di sembilan Kecamatan resmi ditutup pada Sabtu 8 Oktober pukul 17.00 WIT. Dimasa perpanjangan selama tujuh hari ini terdapat 20 peserta yang memasukkan lamaran.

"Pendaftaran dilakukan sejak tanggal 2 sampai 8 Oktober 2022. Hal ini dilakukan dikarenakan belum terpenuhi kuota perempuan. Selama tujuh hari masa perpanjangan pendaftaran ini terdapat 20 orang pelamar yang memasukkan berkas di Pokja penerimaan," kata Ketua Bawaslu Halsel, Asman Jamel melalui keterangan tertulisnya, Sabtu 8/01/2022.

Asman menjelaskan, sembilan kecamatan yang dilakukan perpanjangan pendaftaran yaitu, Kecamatan Bacan Timur Selatan terdapat satu pelamar perempuan, Bacan Timur Tengah terdapat dua pelamar laki-laki dan dua perempuan,  Botang Lomang satu perempuan, Gane Timur Selatan, 3 pelamar laki-laki, Gane Timur Tengah 2, pelamar laki-laki dan 3 perempuan, Kasiruta Timur tidak ada peserta yang mendaftar.

Lanjut Asman, Kecamatan Makian Barat, satu pelamar laki-laki, 4 perempuan. Sementara Obi Barat, 2 laki-laki dan Obi Utara, satu pelamar perempuan. Sehingga jumlah pendaftar pada tahapan perpanjangan ini sebanyak 22 orang dengan rincian laki Laki 10 dan perempuan 12 Orang.

"Keseluruhan pendaftar pada rekrutmen panwaslu kecamatan pada pemilu serentak tahun 2024 sebanyak 399 orang dengan jumlah laki-laki  307 orang dan perempuan  92 orang," tutur pria yang akrab disapa Mances ini. 

Dari jumlah ini kata Mances, akan dilakukan verifikasi berkas administrasi calon dan akan diumumkan di laman resmi Bawaslu Halsel, media sosial dan di Sekretariat Bawaslu Halsel pada tanggal 12 Oktober mendatang.

Asman berharap  peserta yang lulus seleksi berkas admnistrasi akan mengikuti tes tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT) dengan metode sokrative, selain itu peserta juga diharapkan agar mempersiapkan diri dengan maksimal untuk mengikuti tes CAT tersebut.

 "Saya berharap peserta yang lulus administrasi itu akan mengikuti tes tertulis secara online. Para peserta diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan mempelajari peraturan serta terkait informasi kepemiluan," pungkas Mances. (Buwas/PM)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini