Demi Sukseskan Sail Tidore, Pemprov Malut Anggarkan Rp 5 Miliar

Sebarkan:
Kepala BPKAD Malut, Ahmad Purbaya 

SOFIFI, PotretMalut – Demi menyukseskan Sail Tidore yang meruapakn salah satu International Sail Indonesia di Kota Tidore Kepulauan, Pemerintah Provinsi Maluku Utara memberikan dukungan anggaran sebesar Rp 5 miliar.

Sail Tidore yang dipusatkan di Pantai Tugulufa, akan dilaksanakan pada 24-29 November mendatang. Karena itu, sesuai arahan Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, seluruh jajaran Pemprov Malut harus ke lokasi Sail Tidore untuk berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan Sail Tikep.

“Kita alokasikan anggaran Sail Tidore Rp 5 miliar melalui APBD Perubahan,”ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Provinsi Malut, Ahmad Purbaya, kepada wartawan, Senin (7/11/2022).

Purbaya mengaku, penabahan anggaran Sail Tidore dilakukan setelah Kementrian Dalam Negeri selesai mengevaluasi APBD Perubahan pada akhir Oktober lalu, tiba- tiba ada penyesuaian penambahan anggaran. Sehingga program anggaran yang telah diploting di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus dilakukan penyesuaian kembali.

“Ada beberapa penambahan anggaran, seperti anggaran pelaksanaan Sail Tidore dan anggaran hutang RSUD Chasan Boesoerie, sehingga dilakukan penyesuaian yang membutuhkan waktu,”tutur Purbaya.

Mantan Kepala Inspektorat Malut ini menambahkan, penambahan anggaran untuk pelaksanaan Sail Tidore sebesar Rp 5 miliar, merupakan dukungan Pemprov untuk menyukseskan pelaksanaan Sail Tidore.

“Prinsipnya, Pemprov tetap memberikan dukungan untuk kesuksesan pelaksanaan Sail Tidore,”pungkasnya. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini