Jerman Fans Club Halsel Bakal Deklarasi di Tanggal 20 November

Sebarkan:
Presiden JFC Halsel, Rivai Samual (kanan), Juru Bicara Samsir Hamajen (tengah) dan Uber Nurdin anggota JFC. (foto : IEB)
HALSEL - Pergelaran piala dunia tahun 2022 yang dilaksanakan di Qatar dihelat pada tanggal 20 November, euforia para fans peserta piala dunia di penjuru Indonesia semakin tinggi.

Selain bendera negara yang menjadi jagoan para fans yang dikibarkan diberbagai tempat, para fans ini juga tak segan-segan menggelar deklarasi untuk mendukung negara yang ikut berlaga di lapangan hijau.

Di Kabupaten Halmahera Selatan telah terbentuk Jerman Fans Club atau Der Panzer Halsel. Diketuai Rivai Samual, Jerman Fans Club berencana menggelar deklarasi pada Minggu tanggal 20 November 2022.

"Jadi kami deklarasi di tanggal 20 itu bertepatan dengan pembukaan piala dunia di Qatar," kata Rivai saat menggelar konferensi pers di Kedai R3, Desa Tomori, Jumat 11/11/2022.

Tempat deklarasi kata Rivai, yang disepakati bersama beberapa pengurus Jerman Fans Club yaitu di swering pantai Mandaong Kecamatan Bacan Selatan. Dalam deklarasi tersebut kata Rivai, seluruh pengurus dan anggota Jerman Fans Club diwajibkan menggunakan atribut Der Panzer.

"Jadi itu wajib. Kostum, bendera dan atribut lainnya wajib dipakai para fans," ujarnya.

Sementara itu, juru bicara Jerman Fans Club Halsel, Samsir Hamajen menambahkan, rencana deklarasi Der Panser Halsel ini bakal dihadiri kuruang lebih 5000 pendukung Der Panzer. 5000 pendukung ini berasal dari 249 desa. "Jadi seluruh fens Jerman yang ada di 249 desa kami hadirkan dideklarasi nanti," ungkapan Samsir.

Untuk lebih meriah lagi kata Samsir, Jerman Fans Club Halsel rencana mengundang Bupati Usman Sidik untuk menghadiri deklarasi nanti. "Kami sudah siapkan semua administrasinya sehingga didekalarsi ini resmi," cetusnya.

Meski eforia piala dunia ini mendukung negara lain, Jerman Fans Club Halsel tidak akan melupakan atribut Indonesia berupa bendera merah putih. "Jadi bendera merah putih itu wajib kami kibarkan pada saat deklarasi di tanggal 20 November malam," pungkas Samsir. (IEB)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini