Kadikbud Malut Bangga Siswa SMK Negeri 2 Ternate Wakili Indonesia di WCS Prancis

Sebarkan:
pelepasan siswa SMK Negeri 2 Kota Ternate pada program pelatihan Word Skill Competition (WCS) bidang CNC Milling di Perancis tahun 2024. 

TERNATE, PotretMalut - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara, Drs Imam Makhdy Hassan resmi melepas siswa SMK Negeri 2 Ternate, Firman Saleh, untuk mengikuti pelatihan Word Skill Competition (WCS) bidang CNC Milling di Perancis tahun 2024.  

Sekadar diketahui, WCS merupakan kompetisi keterampilan tingkat dunia yang dilaksanakan dua tahun sekali oleh berbagai negara di seluruh dunia. CNC Milling adalah mesin yang digunakan untuk membentuk logam dan bahan padatan lainnya. Bentuk dasar mesin ini horizontal dan vertikal. 

“Saya selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan dukungan penuh kepada perwakilan Maluku Utara yang mengikuti pemusatan latihan WCS 2024 Bidang Lomba CNC Milling. Semoga kegiatan ini dapat menjadi ajang menunjukkan talenta-talenta muda internasional khususnya pada kegiatan WCS di Perancis 2024,”ungkap Imam Makhdy Hassan dalam sambutannya yang diwakili Kepala Bidang SMK Dikbud Malut, Sudarwan Ilyas, Rabu (4/1/2023).

Alumnus STPDN ini juga mengapresiasi Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Ternate, pembimbing dan teristimewa kepada Firman Saleh yang telah mengharumkan nama Maluku Utara di tingkat nasional. 

“Semoga Ananda Firman Saleh menjadi Wakil Indonesia terbaik pada WCS 2024 di Perancis, serta dapat memotivasi siswa lain dalam meningkatkan kompetensinya,”harapnya. 

“Saya percaya dan optimis bahwa Maluku Utara khususnya SMK Negeri 2 Kota Ternate memiliki sumber daya manusia yang kita banggakan dan berguna bagi negara,”sambungnya.

Sementaram Kepala SMK Negeri 2 Kota Ternate Maruf Kahar menambahkan, keberhasilan anak didiknya Firman Saleh mewakili Indonesia di kegiatan pusat pelatihan WCS dalam lomba CNC Milling 2024 di Perancis, tak lepas dari kekompakkan dan peran pembimbing dalam mengorbitkan seluruh potensi siswa berbagai lomba dan pelatihan.

“Nah, komptisi 2024 mulai sekarang yang bersangkutan sudah masuk karantina. Insya Allah besok berangkat,”kata Maruf sembari menambahkan, ““Saya bangga ananda Firman Saleh mengharumkan nama Maluku Utara dan mewakili Indonesia dalam lomba CNC Milling pada kegiatan pemusatan latihan WCS di Perancis 2024.” 

Selain mewakili Indonesia, ternyata Firman Saleh juga merupakan siswa terbaik peringkat 1 nasional. 

“Semoga apa yang diraih ananda Firman Saleh menjadi motivasi siswa-siswi lain, serta SMK di Maluku Utara,”harapnya. (tim/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini