Gelar Karya Skensa, SMK Negeri 1 Ternate Harap Dukungan Pemerintah

Sebarkan:
Pemukulan Gong Pada Pembukaan Gelar Karya Skensa Ternate 2023

TERNATE, PotretMalut - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Ternate melaksanakan Karya Skensa Ternate 2023 sebagai upaya mendorong kreativitas dan momen promosi hasil karya Siswa-Siswi SMK N 1 Kota Ternate.

Gelaran dengan tema “ Kolaborasi Memperkokoh Kebersamaan Wujudkan Karya” itu berlangsung di halaman SMKN 1 Kota Ternate pada Senin, (06/03/2023)

Pelaksana Harian (Plh) Kepala SMK N 1 Kota Ternate, Makmur dalam laporan mengatakan, karya Skensa 2023 adalah kegiatan yang mengkolaborasikan beberapa kegiatan, yakni pameran hasil uji kompetensi keahlian pada bidang pemasaran dan bidang multimedia, serta hasil karya peserta didik dari projek penguatan profil belajar pancasila.

Menurutnya, Skensa Ternate merupakan Branding baru yang disesuaikan dengan kondisi milenial, sebelum SMEA dimana Skensa adalah Sekolah Kejuruan Negeri 1 Ternate yang diharapkan dapat mempermudah dan beradaptasi dengan kondisi anak-anak milenial.

“Skensa ternate adalah branding baru yang disesuaikan dengan kondisi milenial untuk mempermudah dan mengarahkan siswa agar dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman, " ucapnya.

Makmur berharap, Karya Skensa dapat mendorong percepatan dan penguatan pendidikan vokasi di Provinsi Malut.

"Semoga melalui kegiatan ini kita terus bekerjasama dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kota untuk penguatan pendidikan vokasi dan penguatan SDM lulusan SMK dalam menghadapi persaingan global, " pungkasnya.

Sementara Walikota Ternate Tauhid Solmen dalam sambutan mengatakan, pihak pemerintah kota akan menindaklanjuti kerjasama pendidikan vokasi karena produk output dari SMK N 1 akan menjadi bagian dari pasar kerja masyarakat Kota Ternate.

“Dengan pendidikan vokasi insha Allah akan kami tindak lanjuti, karena pada akhirnya produk dari SMK 1 ini akan menjadi bagian dari pasar kerja untuk masyarakat kota ternate, " jelasnya.

Tauhid juga berharap wujud dari output yang dikeluarkan dari SMK adalah mereka yang mempunyai keahlian dan juga keterampilan. 

Lanjutnya, atas nama Pemerintah Kota Ternate mengucapkan terimakasih karena telah digelar ujian kompetensi dan keahlian untuk mendorong tentang bisnis dan pemasaran karena kota ternate adalah kota jasa dan perdagangan.

“Ada dua poin penting, yaitu tentang bisnis dan pemasaran. SMKN 1 harus berupaya untuk menciptakan keterampilan dan keahlian, " tutupnya. (mail/red)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini