Pameran Karya Skensa Resmi Dibuka Gubernur Malut

Sebarkan:
Pameran Karya Skensa Resmi Dibuka

TERNATE, PotretMalut - Gubernur Provinsi Maluku Utara, yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Ir.Abuhari Hamzah membuka secara resmi kegiatan Pameran Gelar Karya Skensa Ternate tahun 2023 yang dilaksankana oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), bertempat dihalaman upacara SMKN 1, Senin (6/3/2023)

Kegiatan Pameran Gelar Karya Skensa dengan tema " Kolaborasi Memperkokoh Kebersamaan Wujudkan Karya" ini menampilkan beberapa stand, yakni bagian dari ujian kompetisi dari para siswa-siswi yang telah dilaksanakan dari tanggal 27 Februari - 2 maret dan puncaknya pada 6 Maret 2023.

Pameran karya Skensa ini dengan dua penilaian yaitu display dan transaksi serta menampilkan produk-produk yang sudah dikemas dan disiapkan oleh 26 peserta dari jurusan bisnis daring dan pemasaran yang ditinjau langsung oleh Staf Ahli Gubernur.

Gubernur Maluku Utara yang diwakili Staf Ahli Ir. Abuhari Hamzah, saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, pendidikan kejuruan atau pendidikan menengah dibangun untuk mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja dalam bidang tertentu.

Berdasarkan fakta yang ada, lulusan SMK saat ini tidak hanya dapat bekerja pada bidang tertentu, tetapi juga bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi dan Wirausaha.

"Ini menunjukan bahwa kehadiran SMK merupakan salah satu tujuan Pemerintah untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang lebih handal di usia remaja," ucapnya.

Menurutnya, sesuai arahan Presiden Jokowi telah menegaskan, fokus dunia pendidikan saat ini adalah untuk memberikan keterampilan kerja bagi generasi muda. Hal ini dalam rangka menyambut bonus demografi dan persaingan antarnegara yang semakin ketat. 

"Sekolah Menengah Kejuruan adalah salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan pada jenjang pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja di bidang tertentu.

Abuhari berharap kepada pimpinan SMK negeri I Ternate dan seluruh jajarannya dapat mengikuti dinamika pendidikan di era digitalisasi ini dengan melakukan program inovasi dan kreasi yang dapat memacu semangat anak didik untuk berkarya.

"Gelar Karya Sketsa SMK I Ternate pada pagi hari ini menjadi bukti bahwa anak-anak kita telah mampu membuat karya penting dan edukatif yang patut kita apresiasi," jelas Abuhari

Lanjut dia, atas nama Pemerintah Provinsi Maluku Utara, Saya mengucapkan Selamat dan Sukses dalam pelaksanaan kegiatan ini. 

"Semoga kegiatan ini akan terus menjadi bagian penting dalam mengedukasi anak didik untuk membuktikan bahwa SMK I Ternate adalah sekolah unggulan yang patut untuk dijadikan contoh dalam berkarya, " tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Memorondum Of Understanding (MoU) antara SMK N 1 Ternate, Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Pemerintah Kota Ternate dalam rangka penguatan penyelenggaraan pendidikan vokasi dan pengembangan SDM tamatan SMK dalam mendukung daya saing. (adpim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini