Bobato Akhirat Sigi Lamo Terima Insentif dari Wali Kota

Sebarkan:

Bobato Akhirat Sigi Lamo atau Masjid besar Kesultanan Ternate, terima insentif dari Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman.

TERNATE, PotretMalut - Bobato Akhirat Sigi Lamo atau Masjid besar Kesultanan Ternate, terima insentif dari Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman.

Wali Kota menyerahkan insentif itu seusai salat Ashar bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, di Masjid Sultan, Senin (3/3/2023).

Dengan insentif tersebut diharapkan para imam dan bobato tak lagi memikirkan hal lain. Tapi fokus pada ritual keagamaan.

"Semua Masjid di Kota Ternate mendapat insentif dari Pemerintah Kota, sera rutin. Masjid kesultanan mendapat perhatian dan insentifnya sudah masuk tahun kedua,"katanya.

Insentif diserahkan setiap tiga bulan, dan berdasarkan surat keputusan, 35 orang bobato mendapat insentif, akan ada tambahan 4 orang lagi di Sigi Lamo.

"Masjid Kesultanan langsung ditangani Dinas Kebudayaan, sedangkan masjid lain ditangani Dinas Kesra Kota Ternate,"jelasnya.

Kepala Dinas Kebudayaan Sarif Sabatun mengatakan, semua bobato akhirat Masjid Kesultanan mendapat insentif. Kecuali untuk Sigi Heku, sementara diupayakan karena terlambat mengusulkan.

"Sigi Heku belum. Kemarin usul cuma anggaran sudah diplot, jadi tahun ini kita upayakan,"katanya (mg1/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini